Isa Suardi Resmi terpilih menjadi Ketua RT 02 Kelurahan Mustika Jaya Masa Bakti 2022-2027

31 Juli 2022, 17:13 WIB Last Updated 2022-07-31T14:01:40Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


ketua RT 02 terpilih di arak warga

Kota Bekasi//sinyalbekasi.com - Isa Suardi Resmi terpilih menjadi Ketua RT 02 / RW 012 Kelurahan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat secara Demokrasi, dengan masa bakti 2022 - 2027. Minggu (31-Juli-2022).


Dua Kandidat yang dicalonkan menjadi Ketua RT.02, yakni, Isa Suardi dan Samin. Dari 159 warga masyarakat yang mencoblos, Isa Suardi mendapatkan nilai terbanyak yaitu 89 suara dan Samin hanya mendapat 70 suara saja.


Uniknya, Usai terpilih Isa Suardi langsung di arak Warga pendukung dengan menaiki gerobak roda dua yang penuh rasa kegembiraan dan kebahagiaan


Ketua RT 02, Isa Suardi mengucapkan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa dan berterima kasih kepada warga masyarakat atas terpilihnya menjadi Ketua RT.02 / RW.012.


"Ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan benar. Saya bersyukur dan berterima kasih sekali kepada warga yang sudah mempercayakan saya untuk menjabat sebagai ketua Rt yang baru," ungkap Suardi.


Hasil perolehan suara calon ketua RT 02


Suardi mengatakan bahwa dirinya akan meneruskan program kerja yang sudah dijalankan oleh Ketua RT 02 yang lama, namun Suardi juga mempunyai program tambahan, yakni Keamanan lingkungan yang nantinya di setiap sudut rawan kemalingan akan dipasangkan sisi Tv. 


"Program tambahan kita adalah dari segi keamanan, karena pada saat bulan lalu, kampung kita lagi sangat genting akan pencurian, maka dari itu kita akan memasangkan sisi Tv di setiap titik yang rawan, ini juga adalah program yang digagas oleh Ketua RW 012," bebernya.


Kendala yang akan dibenahi, kata Suardi, adalah Bak Sampah, karena di Kampung wilayah tersebut tidak memiliki Fasos - Fasum untuk pembuangan sampah warga. Ia juga menegaskan selama ini bak sampah warga RT 02, menumpang di tanah milik PT swasta yang suatu saat nanti bak tersebut akan tergusur.


"Sementara ini kami sedang mengajukan ke pemerintah untuk penampungan bak sampah agar warga masyarakat RT 02 dapat memiliki bak sampah sendiri," ungkapnya.



Isa Suardi yang biasa disapa Ebeng oleh rekannya berharap semoga masyarakat dapat kompak dalam membangun kampung yang aman, bersih dan nyaman, Selain itu, kata Suardi, jika ada permasalahan antar tetangga bisa diselesaikan dengan musyawarah bersama.


"iya, jika ada suatu permasalahan antar tetangga diharapkan dapat dimusyawarahkan dengan baik," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pemilihan RT 02, Bang Maman menyebut ada perbedaan saat pemilihan ketua RT pada 3 tahun lalu. Masyarakat yang mencalonkan diri menjadi ketua RT sebanyak 4 orang.


"kandidat Sekarang 2 orang kalau untuk tahun kemarin sampai 4 orang, jadi sekarang lebih sedikit," bebernya.


Maman berharap ketua RT baru dapat bekerja lebih baik. "dan menjaga amanah yang sudah diberikan oleh warga, intinya jangan mempersulit warga dalam membuat segala administrasi dan selalu komunikasi kepada masyarakat,"tutupnya.



(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini