Warga Kp. Kandang RT 02 Mustika Jaya Gelar Pemilihan RT di Pos Daya Warga

31 Juli 2022, 10:32 WIB Last Updated 2022-07-31T14:01:56Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar

Pemilihan Ketua RT 02 Kelurahan Mustika Jaya Kota Bekasi

Bekasi//sinyalbekasi.com - Warga Kp. Kandang, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, melaksanakan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) yang digelar di halaman Pos Daya Warga. Minggu (31-Juli-2022).

Pemilihan pengurus Rt tahun ini berbeda dari 3 tahun sebelumnya. dalam pemilihan kali ini panitia menerapkan protokol kesehatan.


"Pemilihan ini atas arahan dari pemerintah dan saya sangat apresiasi warga sangat antusias dalam mengikuti pemilihan Ketua RT 02 ini," ucap Ketua RW 012, Asmawi saat diwawancarai awak media sinyalbekasi.


Asmawi menjelaskan masa bakti jabatan Ketua RT kali ini selama 5 tahun dalam 1 periode yang sebelumnya hanya 3 tahun saja pemilihan pun secara serentak di hari berbeda.


"Pemilihan kali ini paling lambat di bulan Agustus 2022, bahkan undangan pun sudah turun dari kelurahan, maka dari itu kami melakukan pemilihan dengan serentak," ungkapnya.



Asmawi berharap, siapapun nanti yang menjadi pemenang, pada intinya bisa membangun lingkungan di wilayah RT 02 yang lebih baik lagi.


"Adapun permasalahan kemarin yang kurang bagus kita perbagus, jika nantinya ada program kami harapkan ada motivasi baru yang dapat lebih berkembang dengan pasilitas prasarana untuk pelayanan masyarakat maupun kesehatan ," paparnya. 


Ketua RT 02, Marhadi mengungkapkan alasan dirinya untuk tidak melanjutkan lagi menjabat sebagai ketua RT dikarenakan sudah 3 periode.


"Kita istirahat dulu, dan kita kasih generasi baru untuk maju, artinya saya kasih kesempatan untuk warga yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua RT," jelasnya.


Selain itu, Marhadi juga berharap untuk ketua RT baru nanti, program yang diusung bisa lebih baik dari program RT sebelumnya. Suka duka menjadi ketua RT akan dirasakan dan menjadi pengalaman baru.


"Suka duka banyak sekali ketika menjabat ketua RT, Alhamdulillah dengan kesabaran kita yang ikhlas semua pekerjaan berjalan dengan lancar dan nyaman," pungkasnya.


Calon Ketua RT 02, Isa Suardi sebelah kiri, Samin sebelah Kanan 


Perlu diketahui, ada 2 kandidat yang mencalonkan diri menjadi Ketua RT 02, yakni, Isa Suardi no 1 dan Samin no 2.


(Dwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini