Sambut Antusias, Hari Pertama Siswa Siswi SDN Karang Satria 04 Masuk Sekolah

18 Juli 2022, 16:57 WIB Last Updated 2022-07-18T17:33:22Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com - Sekolah merupakan moment yang ditunggu siswa/wi serta orang tua. Pasalnya, selama 2 tahun kegiatan pembelajaran dilakukan secara Daring yang membuat siswa/wi serta orang tua merasa jenuh. 


Ditambah dengan masa liburan yang begitu panjang. Maka dari itu hari pertama masuk sekolah di Tahun Pelajaran 2022-2023, SDN Karang Satria 04 Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi disambut antusias oleh Siswa/wi dengan wajah ceria dan berseri-seri. 


Bahkan,  nampak puluhan orang tua sudah bersiaga mengantar, mendampingi sekaligus melihat aktivitas pengenalan sang buah hati

hingga jam pulang sekolah.


diisi dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berjalan dengan cukup efektik dan bermanfaat bagi kesiapan para siswa dalam menghadapi kegiatan pembelajaran kelak. 


Jumlah siswa baru yang di terima tahun ini sebanyak 118 Siswa/Siswi, penerimaan zonasi/ pindahan Atau jalur prestasi tidak di terapkan di tingkat pendidikan Sekolah Dasar/SDN Karang Satria 04.


Kepala Sekolah SDN Karang Satria 04, Rahayu Mulyawiati S.PD. M.M mengatakan kegiatan pembelajaran hari ini hanya silaturahmi serta pengenalan dilingkungan sekolah khususnya bagi siswa/siswi baru.


"kegiatan MPLS hari ini juga langsung berjalan dengan baik, tanggal 19 Juli baru kita efektif untuk pembelajaran," terangnya


Selain itu, Rahayu menyebut pelajar sekolah dasar tahun ajaran sebelumnya sudah bergeser kelas satu tingkat ke atas, dan akan mengikuti pengenalan lingkungan kelas baru, sementara untuk murid baru sedang dalam pengenalan lingkungan sekolah.


"Semoga anak anak Indonesia Bisa memperoleh pendidikan yang layak dan bisa jadi generasi yang bisa di andalkan untuk bangsa dan negara," pungkasnya.


(Awen)

Komentar

Tampilkan

Terkini