6 Tanaman Hias Metode Penghilang Stres, No 5 Lidah Mertua..!

24 Agustus 2022, 19:51 WIB Last Updated 2022-08-28T16:09:31Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Saat sedang stres atau berada dalam suasana hati yang sedih, banyak orang yang merasa kesulitan untuk mengembalikan semangatnya. Tapi kini tidak perlu khawatir lantaran terdapat berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Salah satu cara termudahnya adalah menanam tanaman hias di rumah


Namun, pernahkah Anda berpikir metode menghilangkan stres dengan menanam tanaman? Ya, selain menjadi dekorasi ruangan, beberapa tanaman berikut juga punya manfaat untuk kesehatan mental. 


Dengan menghadirkan tanaman-tanaman ini di rumah, dijamin pikiran Anda akan terasa lebih tenang. Letakan tanaman-tanaman berikut untuk meningkatkan kualitas udara, sistem kekebalan tubuh, produktivitas, serta menjaga kesehatan mental Anda.


Dilansir dari Better Homes & Gardens Australia, Senin (24/08/2022), berikut beberapa tanaman hias indoor yang mampu menurunkan stres di rumah.


1. Mint


Tidak hanya mint sebagai tambahan yang lezat untuk masakan, sebuah studi oleh Wheeling Jesuit University menemukan bahwa aroma mint dapat menurunkan perasaan frustrasi dan meningkatkan kesadaran.


2. Melati


Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Biological Chemistry menemukan bahwa aroma melati bisa menyejukkan seperti Valium.


3. Lidah buaya


Lidah buaya baik untuk mengobati luka bakar, gigitan serangga, melembabkan kulit Anda dan membersihkan udara dari karsinogen dan mengeluarkan oksigen di malam hari.


Anda dapat memiliki tanaman lidah buaya yang indah dan sehat yang Anda pelihara di dalam ruangan. Tanaman lidah buaya harus ditanam dalam campuran tanah yang dibuat untuk sukulen.


Mereka suka udara kering dan hangat, tidak basah dan dingin, jadi sirami hanya saat tanah sebagian besar sudah kering.


Tanaman lidah buaya yang sehat menghasilkan "bayi" yang bisa Anda pisahkan dan pot untuk teman.


4. Lavender


Lavender telah digunakan dalam aromaterapi selama berabad-abad. Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal BioPsychoSocial Medicine menemukan bahwa menghirup aroma lavender selama 10 menit memiliki efek yang signifikan pada sistem saraf wanita yang menderita gejala pramenstruasi.


Ini terutama mengurangi perasaan depresi dan kebingungan.


5. Lidah mertua


Lidah mertua dikenal sebagai salah satu yang terbaik untuk memurnikan udara, menurut NASA.


Sementara memurnikan udara di siang hari, tanaman lidah mertua mengeluarkan oksigen di malam hari.


6. Basil


Basil atau kemangi sangat bagus untuk makanan, tetapi juga mengandung senyawa yang disebut linalool yang telah ditemukan untuk mengurangi aktivitas gen tertentu yang menjadi pemicu selama situasi stres.



(Dwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini