Demi Anak Bangsa Pengurus TBM Desa Cikarageman Lelang Kaos Bertanda Tangan Ridwan Kamil

27 Agustus 2022, 16:28 WIB Last Updated 2022-08-27T09:31:07Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


BEKASI//sinyalbekasi.com
- Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu tujuan negara yang terkandungan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.


Salah satu upayanya adalah dengan membangun sarana dan prasarana pendidikan formal maupun non formal di lingkungan masyarakat.


Sama halnya yang dilakukan pengurus Taman Baca Masyarakat (TBM) di desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang berencana membangun Saung Literasi sebagai sarana dan prasarana belajar anak-anak serta diskusi para pemuda desa.


Upaya pertama yang dilakukan adalah dengan melelang kaos bergambarkan wajah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sekaligus tanda tangan asli oleh Gubernur langsung saat melakukan kunjungannya dalam penyelenggaraan Gebyar Desa di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.


"Alhamdulillah, kaos yang di lelang telah laku terjual. Lelang dimulai sejak 16 Agustus hingga 27 Agustus, sekitar dua minggu dan laku terjual seharga Rp 550 ribu," kata Mista atau akrab disapa Bang Koik selaku pengurus TBM Cikarageman sekaligus pencetus pelelangan kaos bertanda tangan Ridwan Kamil kepada wartawan. Sabtu, (27/8) sore.


Ia menyebut bahwa sepenuhnya hasil lelang kaos tersebut diperuntukan untuk pembangunan atau mendirikan Saung Literasi.


Adapun proses lelang kaos itu, kata dia, dilakukan secara terbuka melalui beberapa platform media sosial seperti Facebook dan Instagram.


"Menjadi suatu kebanggaan bersama bagi kami warga desa Cikarageman, khususnya pengurus Taman Baca Masyarakat ini apabila pembangunan Saung Literasi tersebut dapat segera terlaksana sesuai yang di harapkan bersama," ujarnya.


Untuk itu Pengurus TBM Cikarageman mengajak seluruh element masyarakat agar mau dan bisa berkontribusi serta mendukung demi terlaksananya pembangunan saung literasi tersebut.


Berikut postingan saat proses Lelang Kaos Bertanda Tangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang di unggah di platform media sosial;


Selamat pagi, pak bu. Saya Mistakoik warga RT 03 RW 03 ,Desa Cikarageman Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi sedang membantu upaya pembangunan Saung Literasi bagi Taman Baca Masyarakat (TBM) Desa Cikarageman. Urgensi adanya Saung Literasi ini sangatlah besar bagi sarana belajar anak-anak desa dan ruang diskusi pemuda desa Cikarageman. Setidaknya 50 anak-anak desa belajar dan bermain di sana serta 50 pemuda dapat berdiskusi di sana. 


Rencana kami Saung Literasi tersebut tidak hanya dijadikan sarana belajar mengajar saja, tetapi juga sebagai tempat pengumpulan-penimbangan Bank Sampah yang diinisiasi oleh TBM. Edukasi Lingkungan menjadi bagian tak terpisahkan dari adanya saung literasi yang akan kami dirikan.


Oleh karena itu, kami berinisiasi untuk melelang Kaos Kang Emil yang sudah ditandatangi secara langsung oleh beliau pada kegiatan Gebyar Desa Kabupaten Bekasi pada Senin, 15 Agustus 2022 di desa Lubangbuaya. 100% hasil dari lelang akan kami gunakan untuk membangun Saung Literasi bagi anak anak desa Cikarageman.


Periode Lelang pada tanggal 16-19 Agustus 2022 bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Jabar yang ke 77.


Untuk proses lelang akan secara terbuka dilakukan melalui beberapa platform media sosial. Diantaranya:


Instagram @patriotdesa_bekasi

@desacikarageman.setu


Facebook

@Koik


Mari bantu wujudkan masa depan anak anak desa yang cerah dengan membangun Saung Literasi TBM Desa Cikarageman.


Narahubung : 

Mistakoik +62 815-7416-1206


#saungliterasi

#ridwankamil

#jabarjuara

#literasianak

#indonesiamaju

#lelang #lelangindonesia


Penulis: UJ. Nurdin / Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini