Di Hari HUT RI ke-77, Padepokan Singa Putra Bajang Serahkan Plakat dan Penyemat Jawara Pada PJ Bupati Bekasi.

20 Agustus 2022, 12:53 WIB Last Updated 2022-08-20T05:54:46Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Dinas Kabupaten Bekasi menggelar acara Kebudayaan Pemuda Olahraga yang dirangkai dengan ibing pencug 1000 juara serta pagelaran wayang golek.


Acara tersebut dihadiri Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua Tokoh Masyarakat yang juga Ketua Umum Jajaka, H. Damin Sada dan Sekda Kab. Bekasi. Sekitar 70 Jawara dari masing masing Padepokan pencak silat hadir memeriahkan acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72, yang berlangsung di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, pada Jumat (19/8/22) sore. 


Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menyampaikan, pencak silat merupakan kebudayaan asli Indonesia yang harus dilestarikan dan diperjuangkan keberadaannya 


"Hal itu, sebagai rasa cinta kita kepada budaya bangsa Indonesia,"ucapnya.


Selain itu, Dedy menyebutkan, atlet Pencak Silat dari Kabupaten Bekasi juga telah berhasil mencapai prestasi dengan meraih medali emas dan perak dalam ajang kejuaraan pencak silat Southeast Asia Championship 2022 di Singapura serta prestasi di tingkat Nasional.  


"Dan semoga kebudayaan pencak silat semakin lestari dan tidak punah," harapnya.


Acara Ibing Pencug 1000 Jawara di Plaza Pemda, dilanjutkan pada malam harinya dengan Pagelaran Wayang Golek bersama Ki Dalang Wawan Dede Amung Sunarya, sebagai penutup rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77 tahun 2022.


Di akhir acara dilaksanakan Penyerahan Plakat oleh Lurah Pitung Engkong Guru Rijal (Guru Besar Padepokan Singa Putra Bajang / PSPB ) Padepokan Singa Putra & Penyematan Jawara Bekasi kepada Bupati Bekasi yang diberikan kepada Kades Suka Budi yang biasa di sapa Pitung Kecamatan Suka Wangi Kabupaten Bekasi.


(Mariam)

Komentar

Tampilkan

Terkini