DPP PARI Gelar Pelantikan Pengda DKI Jakarta, Ketua Umum: Kami Sudah Memiliki 18000 Anggota di seluruh Indonesia

21 Agustus 2022, 22:26 WIB Last Updated 2022-08-21T15:28:12Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Jakarta//sinyalbekasi.com
- Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) menggelar Pelantikan Pengurus Daerah PARI DKI Jakarta yang digelar di Kantor Pusat PARI Jl. Setu 1, Kav A2 no 23 Bambu Apus, Cipayung Jakarta Timur. Pada Minggu (21-08-2022).


Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) merupakan organisasi profesi yang menghimpun seluruh radiografer di Indonesia. Perhimpunan ini didirikan pada tanggal 21-10-1956.


Dengan tujuan mempererat hubungan kekeluargaan sesama anggota, meningkatkan keahlian anggota, meningkatkan kesejahteraan social bagi anggota dan keluarga serta membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan terutama dalam bidang kesehatan melalui pelayanan radiologi.


Ketua Umum PARI, Dr. H. Sugiyanto, S.Pd., M.App.Sc (MRI) menceritakan perjalanan singkat sebelum dinamakan Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI), Ia mengatakan dahulu bernama Persatuan Operator Radiologi Indonesia (PORI), sebelum tahun 1973 berganti nama menjadi Persatuan Asisten Rontgen Indonesia, pada sekitar Tahun 1973 berganti lagi dengan nama Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) sampai saat ini.


"Intinya tujuan kita adalah sebagai organisasi profesi. Ini adalah sebuah wadah untuk memfasilitasi para Radiografer dan menjaga kualitas Radiografer serta kesejahteraan para pengurus dan anggota Radiografer itu sendiri," ucapnya.


Selain itu, Dr. H. Sugiyanto juga menjelaskan sudah memiliki 18000 anggota PARI di seluruh Indonesia dari berbagai Provinsi, Kota dan Kabupaten. 


"Alhamdulillah sudah ada 34 pengurus daerah provinsi di Indonesia yang menjadi anggota kami," terangnya.


Dr. H. Sugiyanto berharap para Radiografer yang tergabung di PARI jangan pernah berhenti untuk Sekolah terus menambah ilmu sampai gelar tertinggi, sehingga dapat memperkuat profesi sebagai Radiografer ke depan.


"Ya,, selama inikan teman teman pada sibuk dalam bekerja makanya mereka lupa akan sekolah lagi," pungkasnya.



Usai pelantikan, Ketua Pengurus Daerah PARI DKI Jakarta, Darma Wilantara Setiawan STr.kes, mengatakan sebagai Ketua terpilih dirinya akan membuat sebuah program program baru untuk para pengurus dan anggota.


"Saya akan membuat program baru, terutama program itu yang pasti keilmuan, karena di rumah sakit memperbanyak ilmu itu yang harus kita dapatkan serta kesejahteraan anggota," ujarnya.


Darma Wilantara meyakini bahwa anggota nya banyak yang minat ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. "Dan semoga dari program kesejahteraan ini nantinya dapat membantu teman teman yang ingin minat untuk bersekolah lagi," beber Darma.


Darma Wilantara berharap semoga PARI DKI Jakarta dapat semakin Jaya dan semakin sejahtera.


(Wiji&wi)



Komentar

Tampilkan

Terkini