Kader Posyandu RW 012 Mustikajaya Gelar Program BIAN di RT 02

02 Agustus 2022, 10:59 WIB Last Updated 2022-08-02T04:15:30Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com - Usia pertumbuhan balita dan anak sebelum memasuki usia 5 tahun harus diperhatikan dan dipantau melalui tindakan dengan melakukan pemeriksaan secara rutin.


Dalam hal tersebut, untuk mengetahui apakah balita tumbuh dengan sehat. Selasa (2 -08-2022).


Hari ini, Posyandu RW 012, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, menggelar Posyandu balita dan Posbindu Lansia untuk mencapai kesehatan bagi masyarakat.


Ketua Kader Posyandu RW/012, Maimunah mengatakan, hari ini bersama tim kadernya menggelar kegiatan yang disebut Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Program tersebut adalah program dari Pemerintah yang baru dimulai dari bulan Agustus 2022.


"Dengan diadakan program ini Alhamdulillah warga RT 02 antusias dan kebetulan pada saat ini ada pemberian stamina, kami pernah Sweeping dari RT 01 sampai RT 06 warga di sana juga sangat antusias sekali," ujarnya.



Maimunah yang juga anggota PSM Kelurahan Mustikajaya berharap warga Rt.02 umumnya RW 012, seluruh para balita serta orangtua dapat terus menjaga kesehatan dengan mengikuti program imunisasi.


"Intinya, ibunya cerdas anaknya pun pasti sehat," Ucap Maimunah.


Kegiatan posyandu ini terdiri dari, Program Kesehatan Ibu Hamil, Program Kesehatan Anak, Keluarga Berencana, Imunisasi, Pemantauan Status Gizi serta, Pencegahan dan Penanggulangan Diare.



Ditempat yang sama, Bidan Puskesmas Mustikajaya, Nisa menjelaskan, Anak usia 9 bulan sampai 59 bulan atau 5 tahun kurang 1 hari akan diberikan MR atau imunisasi Campak Rubela.


"programnya itu tidak hanya diberikan imunisasi MR saja tapi Imunisasi Kejar atau balita yang usianya 9 bulan sampai 59 bulan yang belum melengkapi imunisasi rutin bisa dikejar," beber Nisa saat diwawancarai awak media sinyalbekasi.com


Nisa juga memaparkan manfaat imunisasi bagi anak adalah kesehatan. Dengan adanya imunisasi ini juga dapat mencegah virus yang ingin masuk kedalam tubuh balita tersebut.


"Tentunya Ini bukan pengobatan tapi pencegahan, artinya sedia payung sebelum hujan,"tutupnya.


(Dwi)



Komentar

Tampilkan

Terkini