Kwarran Sliyeg Dalam Moment HUT K-61 Gerakan Pramuka dan Ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022

14 Agustus 2022, 21:30 WIB Last Updated 2022-08-14T14:37:14Z
masukkan script iklan disini

Indramayu // sinyalbekasi.com — Dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan RI ke-77 dan hari gerakan Pramuka ke-61,  melaksanakan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Minggu (14/08/2022).


Ketua Kwaran Sliyeg, Wartono, S.Pd,M.Si. Membuka secara langsung Kegiatan donor darah tersebut, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Kwaran Pramuka Kecamatan Sliyeg, kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah.


Sebagai Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Sliyeg, Wartono, mengajak kepada masyarakat untuk secara rutin melakaukan donor darah karena dalam rangka untuk kesehatan tubuh dan memperlancar sirkulasi peredaran darah


"Marilah kita semua melaksanakan donor darah karena selain membantu bagi yang membutuhkan tranfusi darah ini juga dapat memperlancar sirkulasi peredaran darah kita wartono.


Wartono, juga berharap Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya di hari ini saja melainkan menjadi kegiatan rutin untuk dilaksanakan demi misi kemanusiaan.


Ada pun Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain ; 

1. Gerak Jalan Pramuka Siaga dan Penggalang,


2. Bhakti Sosial Kebersihan Lingkungan masyarakat Pangkalan Gugus Depan, 


3. Pelestarian Lingkungan Alam melalui giat GEMBIRA (Gerakan Menanam Bersama Insan Pramuka ; replikasi program Kwarda), dan GETAR (Gerakan Tanam ning Latar ; replikasi program Kwarcab) dalam memanfaatkan halaman kosong dengan membuat GREEN HOUSE atau taman Apotek Hidup / warung hidup, 


4. Upacara Ucap Ulang Janji, Pramuka Dewasa, 


5. Gebyar Pramuka Pra-Siaga ; pengenalan Pramuka terhadap siswa PAUD & TK, 


6. Tampilan Kreasi Seni dan Ketangkasan Anggota Pramuka, 


7. Bhakti Sosial Kemanusiaan dengan Program Pramuka DOR-DAR (Pramuka pen Donor Darah) ; melakukan donor darah, secara umum 2 manfaat pasti didapatkan ; niatan menolong orang lain yang memutuhkan dan kesehatan kita dapatkan, ada pembaharuan sel darah dalam tubuh kita.


Dua (2) agenda kegiatan yang belum dilaksanakan, yakni UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI dan TABUR BUNGA di Taman Makam Pahlawan, berintegrasi dengan Panitia PHBN Kecamatan Sliyeg. 


Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua fihak yang telah berpartisipasi aktif membangun, menghidupkan, mengisi, menjaga dan mengembangkan kepramukaan, terutama Kak Mabicab (Nina Agustina ; Bupati Indramayu) yang sangat konsen terhadap Pramuka, 

Kak Kwarcab beserta jajaran, 

Kak Ketua Mabiran Sliyeg, yang selalu memberikan suport kepada kami beserta Forkopimcam dan Kepala UPTD/B, dinas/ intansi, selalu anggota Mabiran Sliyeg, 


Kak Mabisa (Bapak Ibu Kuwu) se Kecamatan Sliyeg, yang sangat membantu dan bersinergi dengan Mabigus di wilayah desa... 


Kak Mabigus (Kepala Sekolah) sebagai pemegang tongkat kebijakan dilapangan, yang selalu inovatif dan appresiatif terhadap perkembangan dalam mendukung program pembinaan karakter anak didiknya.


Para pembina yang amat sangat luar biasa, sebagai eksekutor dengan segenap anggota, keluarga besar, simpatisan dan partisipan Gerakan Pramuka."Ucap nya. (Ramadan)

Komentar

Tampilkan

Terkini