Tingkatkan Pelayanan dan Mutu, Puskesmas Mekarmukti Setiap Hari Lebih dari 100 Orang Peserta

30 Agustus 2022, 18:03 WIB Last Updated 2022-08-30T23:40:21Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Pelayanan Harus ditingkatkan, Puskesmas Mekarmukti yang berlokasi di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, setiap hari dipadati peserta lebih dari 100 orang.


Pasalnya pasilitas pelayanan bagi warga yang sakit di Puskesmas tersebut sudah dapat memadai. Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Puskesmas Mekarmukti  Firman mengatakan ada beberapa alat pasilitas pelayanan tambahan yang sudah lengkap seperti cabut gigi dan yang lainnya.


Firman menceritakan dahulu Puskesmas Mekarmukti melayani Rawat Inap, karena semenjak adanya peraturan Kemenkes yang baru dengan katagori puskesmas perkotaan itu sudah tidak bisa lagi ada Rawat Inap.


"Kenapa tidak bisa Rawat Inap karena samping kiri kita sudah ada rumah sakit yang berarti puskesmas kita hanya melayani layanan yang utama saja," bebernya.


Selain itu, kata firman, pihaknya juga masih menerima observasi kasus yang memang harus segera untuk diambil tindakan. Firman juga menjelaskan, Jika pasien ada perbaikan kesehatan maka pasien tersebut dapat langsung pulang atau lebih lanjut dengan rawat jalan, dan jika tidak ada perubahan pada pasien maka akan diberikan rujukan ke Rumah Sakit.


"Selain itu, Puskesmas kita juga ada ruangan IGD dan Koponet untuk ibu ibu melahirkan dan untuk setiap harinya pengunjung kita disini rata rata lebih dari 100 orang," ungkapnya.


Kepala Puskesmas Mekarmukti, Firman


Lebih lanjut Firman mengatakan, Tenaga medis di Puskesmas Mekarmukti untuk ASN ada 42 orang dan yang non ASN nya ada 23 orang. Tapi pungsi pelayanan Kesehatan sedikit hanya 30 persen saja, karena masyarakat sudah banyak yang memakai layanan BPJS.


"Jadi pilihan masyarakat  untuk berobat medis itu banyak pilihan  apalagi di era bpjs, kita bersaing dan masing masing juga akan menjaga mutu peserta. Tentunya saya harus menambah dengan menigkatkan mutu pelayanan dengan baik," pungkasnya.



(Mariam)

Komentar

Tampilkan

Terkini