Tumpah Ruah Ribuan Warga Desa Tambi Nonton Pawai Obor

16 Agustus 2022, 22:32 WIB Last Updated 2022-08-16T15:46:12Z
masukkan script iklan disini


Indramayu // sinyalbekasi.com
— Dalam rangka menyambut Hut Kemerdekan Republik Indonesia ke 77, ribuan warga masyarakat desa tambi dan tambi lor antusias menonton malam pawai obor yang di laksanakan setiap setahun sekali.


Mereka datang berbondong bondong menuju jalan raya tambi, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, mulai dari ibu-ibu, anak - anak sampai lanjut usia antusias untuk melihat arak arakan pawai obor.


Salah seorang warga desa tambi, Nursaid mengatakan, dirinya datang bersama istri dan anaknya dari mulai pukul 19:30 WIB untuk melihat malam pawai obor.


"Saya datang bersama keluarga sengaja untuk melihat pawai obor, seru sih, ini hiburan yang jarang dilakukan hanya setiap menyambut HUT kemerdekaan saja," ujarnya, Selasa (16/8/2022) malam.


Warga tambi lainnya, Santo mengaku, dirinya setiap setahun sekali di malam hut kemerdekaan melihat arak -arakan pawai obor, bahkan rela turun ke jalan melihat walaupun pawai obor tersebut tidak melewati rumahnya.


"Keren banget lampu penerangan dirumah warga dimatiin, ribuan orang jalan konvoi bawa obor. Keren banget deh, sampai merinding saya melihatnya," harunya.


Diketahui, Pawai Obor diadakan setiap setahun sekali dalam rangka memyambut Hut Kemerdekaan. Diiringi marching band, tak hanya masyarakat, pelajar, TNI Polri ikut serta dalam pawai obor tersebut. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini