Warga Vila Mutiara Setu Cijengkol Giat Bulan Imunisasi Anak Dengan Sangat Meriah

26 Agustus 2022, 12:36 WIB Last Updated 2022-08-26T05:37:24Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Warga Perumahan Vila Mutiara Setu Cijengkol, Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak (BIAN) dengan sangat meriah. 


Masyarakat wilayah khususnya kaum Ibu-ibu yang mempunyai Balita terlihat sangat antusias berbondong bondong datang ke tempat lokasi. Jumat (26-08-2022).


Dihadiri, Istri Kepala Desa Cijengkol, Staf Desa Cijengkol, Binmaspol Cijengkol, Babinsa Cijengkol, Ketua RW 017, M. Samsodin SHI.MH, Para pengurus RT, Kader Posyandu Mawar 19 dan juga Warga Perumahan Vila Mutiara Setu Kabupaten Bekasi.


Ketua RW 017 Perumahan Vila Mutiara Setu, M. Samsodin SHI.MH, mengucapkan terimakasih kepada para Kader Posyandu yang telah menyelenggarakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak dan juga kepada instansi pemerintah yang sudah menghadiri acara.


"Mudah mudahan ini semua membawa perubahan, terutama dalam rangka menuju masyarakat Kabupaten Bekasi yang Sehat," ucapnya.


Menurut Samsodin, BIAN bertujuan untuk melindungi anak dari penyakit-penyakit yang hanya dapat dicegah dengan Imunisasi saja.


"Karena BIAN ini merupakan upaya pemberian vaksinasi yang dilaksanakan secara integrasi," imbuhnya.


Di akhir wawancara sebanyak tiga kali, Samsodin bersama Instansi Pemerintah setempat beserta Jajaran Kader Posyandu dan Pengurus Rt mengatakan, "Bekasi, berani, berani, berani. Bekasi, maju, maju, maju," Teriak Samsodin bersama dengan penuh semangat.


Perlu diketahui sebelumnya, Pemerintah Pusat melalui Kemenkes RI mencanangkan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19. 


BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. 


Program Bian diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib). Dilansir dari laman kemkes.co.id.



(Dwi)



Komentar

Tampilkan

Terkini