Marak Pencurian, Ketua RW.012 Mustikajaya, Asmawi Akan Berlakukan Pos Jaga dan Security

25 September 2022, 22:50 WIB Last Updated 2022-09-25T16:11:14Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Ketua RW 012, Asmawi menggelar Rapat Keamanan tertib Masyarakat (Kamtibmas) bagi warga Rt.001 dan 004 di Gedung Cazamora, Kota Bekasi. Minggu (25-09-2022).


Pasalnya, dalam sepekan terakhir di wilayah RW.012 mulai ramai terjadi aksi pencurian, salah satunya dimulai dari warga yang melaporkan dengan adanya kehilangan kendaraan motor saat terparkir dihalaman rumah pada malam hari.


Selain Ketua Rw, rapat tersebut dihadiri, Sekertaris RW.012, Masdiroy (Jolang), Ketua Rt.001 dan Ketua Rt. 004 serta warga masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyuarakan pendapatnya bagi keamanan dan kenyamanan dilingkungan.


Usai rapat, Asmawi menjelaskan, dirinya akan secepatnya mengadakan rapat bagi para ketua Rt berserta jajaran terkait keamanan lingkungan di RW. 012 untuk memberlakukan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).


"Dan kita akan perketat dengan berlakukan sekuriti dari malam Senin sampai malam Sabtu, dan malam minggunya akan kita adakan siskamling bagi warga, demi menjalin silaturahmi agar warga dapat saling berbaur dan mengenal satu sama lainnya," ujar Asmawi saat diwawancarai awak Media sinyalbekasi.com.


Asmawi juga menghimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan kembali keamanan dengan memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkunci dan gunakan kunci ganda atau kunci roda untuk kendaraan bermotor yang diparkir di halaman rumah.


“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah dan selalu waspada terhadap orang dengan gerak-gerik yang mencurigakan,” tutupnya. 


(Dwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini