Seminar P2ES UMKM, HM Gunawan Himbau Para Pengusaha Agar Bisa Berjualan Secara Online

24 September 2022, 12:40 WIB Last Updated 2022-09-24T05:42:46Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Ketua Kadin Kota Bekasi, HM Gunawan, ST, SE, M.Si menghadiri undangan seminar Perhimpunan Pejuang Ekonomi Sejahtera (P2ES) Kewirausahaan UMKM dengan tema Berdikari, Inovatif dan Berdaya Saing, di Balai Patriot, Kantor Walikota Bekasi, Jumat (24-09-2022).


Hadirnya Ketua Kadin Kota Bekasi bertujuan untuk membantu meningkatkan serta memajukan para pengusaha UMKM khususnya di Wilayah Kota Bekasi, yang dimana Kadin dan P2ES saling berkolaborasi bersama.


"Kami bersama mengajarkan serta mendidik para pengusaha UMKM agar dapat bersinergi dengan Pemerintah dan juga bisa bersaing sehat dalam usahanya masing - masing," ucap Gunawan saat diwawancarai sinyalbekasi.com.



Gunawan juga sangat mendukung dengan acara seminar yang diadakan P2ES, karena menurutnya, ini adalah bagian cara untuk memajukan para pengusaha UMKM yang ada di wilayah Kota Bekasi.


"Tingkatkan kualitas produk dan puckagingnya, karena dengan ditingkatkan kualitas yang bagus, produknya bagus serta packaging juga menarik, pastinya pengusaha dapat saling bersaing," beber dia.


Dengan kenaikan harga BBM pasti akan terdampak bagi para umkm. Dalam hal tersebut Gunawan selaku Ketua Kadin Kota Bekasi menghimbau kepada para pengusaha kecil menengah untuk berjualan juga dengan cara Online.


"Dengan cara Online inilah pengusaha bisa meminimalisir biaya BBM, hanya cukup berdagang dirumah saja tampa membeli lagi BBM. Intinya tetap semangat dan jangan pernah mengeluh," pungkas Gunawan dengan motivasi. 


(Dwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini