Apakah Dosa Zina Dapat Diampuni.? Ustadz Adi Hidayat: Jika Nyawa Belum Sampai kerongkongan Pintu Taubat Masih Sangat Terbuka

07 Oktober 2022, 00:17 WIB Last Updated 2022-10-06T18:48:12Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Penceramah Ustadz Adi Hidayat LC., M.A, mengatakan jika manusia itu masih bernyawa dan nyawa tersebut belum sampai kekerongkongan maka pintu taubat masih sangat terbuka bagi orang yang berbuat dosa besar, terkecuali nyawa itu sudah sampai dikerongkongan.


Bahkan, ada ayat yang diturunkan dalam Alquran yakni ayat 53 surat ke 39. Ayat tersebut diturunkan bagi seseorang yang terlibat dengan dosa besar atau zina dan ingin bertaubat.


Hal tersebut diungkapkan Ustadz Adi Hidayat ketika jama'ah bertanya melalui selembaran kertas yang bertuliskan, 'ustadz apakah Allah masih menerima taubat kita jika kita sudah pernah berzinah, zinah sama pelacur'.


Ustadz Adi Hidayat menjelaskan ayat 53 surat ke 39 yang berbunyi, Qul ya 'ibadiyallażina asrafụ 'ala anfusihim la taqnaṭụ mir raḥmatillah, Katakanlah Muhammad kepada hamba-hamba-Ku yang berbuat isrof (malampaui batas) atau melakukan dosa besar diantaranya zina dan ingin bertaubat.


"maka kata Allah, hayu taubat dan janganlah berputus asa dari Rahmat Allah Subhana wa taala," ucap ustadz Adi Hidayat menjawab pertanyaan jama'ah yang dihimpun dari Chanel YouTube Kajian Islam Podcast, Kamis (06-10-2022).


Dalam isi ceramahnya, ustadz Adi Hidayat bertanya kepada jamaah, kenapa ada kalimat jangan berputus asa. Ia menjawab, karena manusia jika berbuat dosa besar setan lebih mudah menjerumuskan yang dibuat kalimat dalam dirinya seakan-akan mencegah dia untuk bertaubat.


"Maka dari itu manfaatkanlah sebaik-baiknya Rahmat Allah untuk bertaubat," terang dia.


Dalam hal ini, Ustadz Adi Hidayat mengajak kepada orang orang yang berbuat dosa besar agar segera bertaubat kepada Allah Subhana wa taala dan janganlah menampakkan kemaksiatan yang dapat mengundang bencana.


"Orang yang sudah berbuat semacam ini hayu bertaubat masih banyak kesempatan dan jangan ditampakkan. Maksiat yang tampak hanya mengundang bencana saja," ujar Ustadz Adi Hidayat di depan jama'ah.


Sumber : channel YouTube Kajian Islam Podcast, berjudul: Apakah Dosa Zina Diampuni Allah.?


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini