Diduga Renovasi Menggunakan Bahan Triplek, Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Roboh Terbakar

20 Oktober 2022, 10:49 WIB Last Updated 2022-10-20T04:08:59Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Jakarta//sinyalbekasi.com
- Diduga Renovasi Menggunakan bahan Triplek, Kubah Masjid Islamic Center Jakarta (JIC) Jakarta Utara mengalami kebakaran pada Rabu (19-10-2022) petang. Terlihat api berkobar di kubah masjid tersebut setelah kegiatan Salat Asar berjamaah.


Kebakaran dilaporkan ke pihak pemadam sekitar pukul 15.22 WIB. Setidaknya 10 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi.


Dalam waktu kurang lebih setengah jam, kubah utama Masjid Raya JIC roboh ke lantai dua. Reruntuhannya juga sampai ke lantai satu bangunan Masjid.


Polres Metro Jakarta Utara langsung menyelidiki penyebab kebakaran di kubah Masjid Jakarta Islamic Center hingga kubah itu runtuh dilalap api, Rabu siang pukul 15.00. 


Kepala Satuan Intelkam Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Slamet Wibisono Yanto mengatakan percikan api diduga terjadi pada saat ada renovasi atap.


"Berawal dari empat orang saksi sebagai pekerja sedang melakukan renovasi atap kubah Masjid Islamic Center. Renovasi tersebut menggunakan bahan triplek yang pada saat ingin memasang triplek atap Kubah Masjid tersebut para saksi melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 19 Oktober 2022.


Slamet menduga percikan dari alat bakar mengenai glasbul sampai timbulnya api, saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar namun api semakin membesar dan akhirnya Kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar. Kemudian, datang 9 Unit Damkar yang dipimpin oleh Bapak Eko Budiyanto melakukan penanganan kebakaran.


"hingga saat ini api masih belum padam dan masih dalam penanganan petugas kebakaran.Kerugian belum dapat di taksir," ujar Slamet.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini