Ketua Unit LBH Elit Kec. Pebayuran, Solihin Akan Lakukan Edukasi Wujudkan Pelajar Sadar Hukum

20 Oktober 2022, 18:08 WIB Last Updated 2022-10-20T11:09:22Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Keberhasilan organisasi ditentukan oleh kinerja yang dimiliki oleh sumber daya manusia, dalam organisasi sangat diperlukan untuk meningkatkan efektivitas kinerja agar tercipta satuan kerja yang baik dalam organisasi baik melalui perencanaan hingga sinergitas antar sesama individu dalam mensukseskan tujuan bersama. 


Tidak terlepas sebagai peran seorang Pimpinan dalam menggerakkan roda organisasi agar terus berkembang, Ketua Unit LBH Elit Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Solihin Gp, akan membantu pemerintah dalam membangun kesadaran hukum pada masyarakat melalui peran penyuluhan hukum dan juga memberikan edukasi pada pelajar di sekolah. 


"Pentingnya kesadaran hukum dikalangan anak-anak harus ditingkatkan dimulai dari pendidikan, kesadaran hukum dikalangan pelajar sangat diperlukan untuk dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan khususnya disekolah maupun di lingkungan masyarakat," ujar Solihin.


Solihin juga mengatakan dengan pelajar sadar hukum akan dapat meningkatkan indikator kebersihan lingkungan, kedisiplinan disekolah dan kesadaran tertib berlalu lintas.


"Seringkali kita melihat fenomena ketimpangan hukum yang sering terjadi dilingkup pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Pebayuran," bebernya.


Oleh karena itu, lanjut Solihin, dengan kerjasama edukasi ini, "guru, siswa dan juga orang tua siswa bisa paham apa saja yang bisa dilakukan dan apa yang tidak boleh sehingga tidak bermasalah ataupun melanggar hukum,"ungkapnya.


Selain membantu masyarakat dalam pendampingan Hukum, Solihin juga berniat untuk membantu Pemerintah dalam mengurangi pengangguran yang ada di wilayah khususnya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


"Saya tidak sendiri tapi ada Tim yang akan bergerak bekerjasama dalam menjalani sebuah usaha berskala UMKM ini," ucap Solihin saat diwawancarai awak media.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini