Komunitas Pandan Sehati (Kompas) Gelar Anniversary ke-5 yang bertemakan 'JAWARA'

09 Oktober 2022, 13:54 WIB Last Updated 2022-10-09T07:10:56Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Komunitas Pandan Sehati (Kompas) menggelar Anniversary ke-5 yang bertemakan 'JAWARA Jauh Jauh Banyak Sodara' bertempat di Aula Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (09-10-2022).


Tujuan diadakan acara ini demi mempererat tali silaturahmi antara para pecinta batu akik Pandan yang dihadiri dari masing-masing komunitas dan organisasi. Selain menggelar Anniversary ke-5 Kompas juga mengadakan Lomba dengan memperlihatkan keunikan dari batu akik para peserta yang hadir.


Pembina Komunitas Pandan Sehati (Kompas) Bang Daroji mengatakan melalui media sosial (medsos) Komunitas Kompas sudah mempunyai 15 ribu anggota dari berbagai komunitas yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia.


" Walaupun berbagai komunitas kita tetap satu pecinta Batu Pandan, anggota kita juga ada yang dari daerah Papua dan untuk pusatnya Komunitas ini berada di Sumberjaya Kabupaten Bekasi" ungkap Daroji saat diwawancarai awak media dilokasi.


Daroji juga berharap silaturahmi ini harus tetap terjaga serta solid dan selalu mengingat nenek moyang sebagai penggiat batu akik berjenis Pandan pada dahulu kala.


"Intinya silaturahmi tetap terjaga dan jangan sampai punah terutama penggemar batu akik berjenis Pandan dan terus menggaungkan komunitas ini ke arah yang lebih baik," ujarnya.


Dilokasi yang sama Penasehat Komunitas Pandan Sehati (Kompas) Nawawi menambahkan komunitas batu akik pandan tersebut sebetulnya bukan hanya di Bekasi saja tapi sudah sampai se-jabodetabek hingga Nasional.


"Harapan saya kegiatan ini harus tetap terlaksana dan terjaga semakin hari semakin baik yang justru bertujuan kedepan nanti dapat diadakan kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan dhuafa," terangnya.


Terkait diadakan kontes lomba keunikan batu akik Pandan, Ketua Panitia Pelaksana Andra Aulia mengatakan yang dikonteskan dalam lomba tersebut adalah batu Pandan berjenis Lumut yang mempunyai kwalitas tertinggi.


Andra Aulia menegaskan bahwa batu itu tidak mati, batu itu hidup karena ada di dalam Komunitas pecinta batu Akik. Dengan adanya Komunitas ini batu akik khususnya Batu Pandan dapat meningkat harga jual beli yang tinggi di para pecinta batu.


"Semakin dia rajin mengikuti kontes apalagi menjadi pemenang harga batu tersebut akan menjadi mahal karena dipilih dengan dewan juri yang sudah profesional dalam bidangnya," pungkas Andra Aulia.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini