Mustajab, Cara Berdoa Kepada Allah SWT Agar Hajat Cepat Dikabulkan

11 Oktober 2022, 15:14 WIB Last Updated 2022-10-11T08:17:55Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Setiap manusia tentunya hajat dan keinginannya dapat dikabulkan serta diijabah oleh Allah SWT, baik dengan cara berdoa untuk dihapuskan dosanya maupun berdoa akan diberikan rezeki yang melimpah.


Dalam hal ini, sebaiknya manusia selalu berdoa dengan cara berulang ulang agar dikabulkan setiap hajat keinginannya.


Dihimpun dari kanal YouTube KH. Buya Syakur Yasin MA yang berjudul 5 rahasia agar doa segera dikabulkan Allah SWT. Buya Syakur mengatakan selagi pintu tuhan belum terbuka janganlah engkau bergeser biarlah engkau bersimpuh ditempat, dan yakinlah bahwa pintu tuhan akan dibuka nanti.


"Yakin bahwa doa kita akan dikabulkan oleh tuhan, tampa keyakinan diri kita sendiri tidak mungkin itu terkabul," ungkapnya.


Sebab, kata Buya, seorang hipnotis pun juga sama Ia memiliki keyakinan kepada orang yang mempunyai sugesti dan orang tersebut memberikan kepercayaan kepadanya, "jika tidak begitu bagaimana bisa tersugestikan," ulas buya.


Buya Syakur Yasin menjelaskan tentang sabda Rasulullah Saw yang mengatakan, ud'robbakum wa antum muqinuna bil’ijabah, artinya : berdoalah kepada tuhanmu dihatimu ada keyakinan bahwa doamu akan dikabulkan oleh Tuhan.


"berdoa dengan keyakinan dikabulkan oleh Allah, sangatlah penting sekali," ucap Buya kepada Jamaah.


Menurutnya, banyak sekali orang yang membaca doa tidak mengetahui apa makna dari doa yang dibacakan.  


"Bayangkan seseorang berdoa Diatas mimbar setengah jam masih juga belum selesai sampai saya aminnya capek, pas saya tanya apa yang engkau minta? ia menjawab enggak tau," terang Buya dalam ceramahnya.


Dalam berdoa haruslah mudah dipahami tidak terkecuali dalam bersugesti. 


Buya Syakur Yasin menceritakan ada salah seorang raja bersama rakyat nya menggelar doa istisqa meminta agar diturunkan hujan dari langit dengan cara doa berulang ulang, namun tidak pernah dikabulkan, karena di kerajaan tersebut sering melakukan kemaksiatan. 


Pada akhirnya datanglah seorang ulama besar dan memberikan saran untuk meminta tolong doa kepada waliulah yang bernama Syeh Abdullah, lalu di panggil syeh Abdullah dan diajaknya untuk mendoakan. Apa doanya?.


Ya Allah apakah engkau tidak bisa bikin hujan lagi, canda Buya didepan jama'ah, kalau tidak bisa terus terang saja, tapi saya ingin bertanya Ya Allah, apakah engkau tega melihat makhluk mu kelaparan jika panen ini gagal. 


Nah, sebelum doa itu selesai hujan tersebut langsung jatuh.


"saya kira orang bersugesti itu akan seperti itu," tutupnya.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini