Polsek Bantargebang giat Go To School, Marak Aksi Tawuran Kanit Binmas Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar

07 Oktober 2022, 18:40 WIB Last Updated 2022-10-07T11:41:10Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


BEKASI//sinyalbekasi.com
- Maraknya aksi tawuran dan ajakan tawuran terutama kepada pelajar menjadi atensi Kapolda Metrojaya kepada jajaran untuk melakukan antisipasi dalam memutus aksi tawuran yang sudah membuat keprihatinan dengan selaku ada korban.


Atensi Kapolda kepada Jajarannya dalam memutus aksi tawuran yang juga sering melibatkan Pelajar merupakan salah satu materi penyuluhan program Polri Gobto School yang sedang digiatkan Polres Metro Bekasi Kota kepada jajaran Polsek di Kota Bekasi.


Kapolsek Bantargebang melalui Panit Binmas dalam kegiatan Polri go to school ke SDIT Insan Madani Kel. Padurenan, Kec. Mustika Jaya, Jumat (7/10/2022) pagi melakukan penyuluhan terkait antisipasi tawuran Pelajar, selain itu materi juga membahas kenakalan pelajar seperti anti Narkoba dan pelajar tertib berlalu lintas.



Panit Binmas Ipda Jamingan bersama PS Kanit Lantas Iptu Suradi didampingi Bhabinkamtibmas Padurenan Aiptu Misman, S.Pd secara bergantian memberikan materi penyuluhan terkait tawuran, kenakalan remaja, penyalagunaan Narkoba dan Tertib Berlalu lintas.


"Hari ini, kegiatan Polri Go school kita adakan di SD IT Insan Madani, Mustika Jaya dalam rangka menyampaikan atensi Kapolda terkait antisipasi tawuran pelajar dan bersama dengan giat Ops Zebra Jaya 2022, Kanit Lantas adakan sosialisasi Terkait Ops Zebra Jaya 2022 dalam tertib berlalu lintas, " kata Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono, SH, MH dalam keterangannya. 


Kegiatan dalam penyuluhan terkait tawuran di SDIT Insan Madani, Panit meminta agar anak - anak tegas menolak akan ajakan siapapun untuk melakukan tawuran. Panit meminta jika ada yang mengajak untuk ikut tawuran, segera melaporkan ke Gurunya, orangtuanya sehingga kami (Polisi) , cepat melakukan antisipasi agar tidak terjadi aksi tawuran.


"Peran Sekolah dan Guru beserta orang-orang tua dalam melakukan pengawasan anak-anaknya terutama kepada anak murid segera melaporkan jika ada ajakan tawuran kepada kami atau guru maupun orang tuanya adalah sangat membantu dalam memutus mata rantai aksi tawuran," tutup Kapolsek.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini