Sanggar Sumber Jaya Gelar Milad Ke-V, Bangkitkan Seni Tradisional dan Budaya Bekasi

23 Oktober 2022, 13:00 WIB Last Updated 2022-10-23T06:07:09Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Angkat seni budaya bekasi, Sanggar Sumber Jaya, menggelar milad Ke-V yang bertemakan 'Melalui Sanggar Sumber Jaya Nyok Bangkitin Lagi Seni Tradisional dan Budaya Kite', yang berlangsung di Desa Sumber jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Minggu (23-10-2022). 


Dihadiri Kepala Desa Sumberjaya, Bapak Matam, Ketua Rw dan para Ketua Rt wilayah, Komunitas Mainan Jadul Bekasi (MJB), Jaga Bayan Kesultanan Kanoman Cirebon, Jajaka, Guntur Genam, warga masyarakat serta tamu undangan lainnya. 


Acara cukup ramai, dirangkai dengan menampilkan tari-tarian anak khas Betawi, pencak silat Betawi, ujungan Bekasi serta permainan jaman dulu Bekasi. 



Di kesempatan itu, Ketua Sanggar Sumber Jaya, Opa Mustofa menjelaskan tujuannya mengadakan acara tersebut demi mempertahankan Seni budaya Bekasi agar tidak punah dan juga menyatukan visi dan misi dalam melestarikan budaya Bekasi. 


"Karena memang di sumber jaya ini warganya majemuk, ada beberapa suku dari daerah lain, lewat sumber jaya ini kita menyatu," ucap Opa saat diwawancara media sinyalbekasi. com. 


Sanggar Sumber Jaya adalah salah satu perkumpulan yang menaungi para seniman yang berada di Indonesia dengan menyatukan visi dan misi dalam mempertahankan, menjaga serta melindungi warisan seni dan budaya para leluhur agar tidak punah. 


Opa Mustofa mengajak kepada para pelestari seni budaya yang diluar Kabupaten Bekasi untuk sama sama berjuang mempertahankan, menjaga serta melindungi seni budaya asli lokal Indonesia. 


"Saya berharap kepada pemerintah agar kami para penggiat seni budaya dapat di dukung penuh khususnya yang ada di desa sumber Jaya dan umumnya di Kabupaten Bekasi," pungkasnya. 


(Dwi) 


Komentar

Tampilkan

Terkini