Sejumlah Praktisi Spiritual IGSN Menggelar Bakti Sosial di Kab. Bekasi

01 Oktober 2022, 14:13 WIB Last Updated 2022-10-01T07:16:26Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Kab. Bekasi, sinyalbekasi.com
- Sejumlah praktisi spiritual yang tergabung dalam Ikatan Guru Spiritual Nusantara (IGSN) Bintang Sembilan gelar acara bakti sosial bagi warga Telajung, Kecamatan Cikarang Barat. Sabtu, (1/10/22).


Kegiatan tersebut merupakan praktek penyembuhan bagi para penderita penyakit, baik medis maupun non medis secara gratis bagi masyarakat yang memerlukan. Diantaranya stroke, gurah mata, bekam, kolesterol dan asam urat,


Menurut Nyi Chintya Anjani yang merupakan Pembina sekaligus Pengawas dalam IGSN mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi yang bertujuan membangkitkan kembali seni dan budaya yang merupakan jati diri bangsa Indonesia atau sejarah leluhur yang seharusnya tetap dipertahankan.


"IGSN mengangkat dalam hal sosial, budaya, ekonomi kreatif, keagamaan dan silaturahmi. Budaya asli Indonesia dalam penyembuhan dan pengobatan tradisional," ujarnya.



Hal senada pun turut disampaikan oleh Ki Atnoe dan Ki Ario Kusumo, kegiatan sosial ini merupakan alternatif bagi masyarakat yang memerlukan kesehatan baik secara medis maupun non medis.


"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan khususnya mereka yang membutuhkan," terang Ki Atnoe yang juga merupakan Ketua Keraton Kanoman Cirebon wilayah Bekasi Raya.


Selain itu, Ki Atnoe berharap, dengan adanya acara baksos gratis tersebut, Ilmu yang Ia miliki dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.


"Dan sekaligus biar warga pun tau dengan kegiatan spiritual yang saya jalani selama ini," kata Ki Atnoe yang juga anggota Ikatan Dukun Nusantara.


Terpantau, remaja, ibu-ibu dan lansia juga berbondong-bondong dengan tertib mendatangi tempat pengobatan gratis yang digelar oleh IGSN.


Salah satu warga mendoakan, agar IGSN bisa terus melakukan kebaikan seperti ini untuk masyarakat baik wilayah maupun luar daerah. 


”Kami cuma orang biasa, hanya bisa mendoakan semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai, dan terus mendapatkan perlindungan kesehatan dari Yang Maha Kuasa,” ujar HR.


(Dwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini