Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Poltekkess Jakarta I Dan Komisi IX DPR-RI di Bekasi

18 Oktober 2022, 16:52 WIB Last Updated 2022-10-18T10:05:06Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar



Bekasi//sinyalbekasi.com - Dalam mewujudkan penyelenggaraan gerakan masyarakat hidup sehat. Poli Teknik Kesehatan (Poltekkes) Jakarta I bekerjasama dengan KOMISI IX DPR-RI membuat terobosan dengan kegiatan mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat.


Sosialisasi dengan tema, pemberdayaan masyarakat melalui Germas dalam upaya pencegahan dan pengendalian faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) di masa pandemi.


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Global Persada Mandiri School (GPM), Jl. Teluk Ansan, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18-10-2022).


Dihadiri, Anggota Komisi IX DPR RI fraksi Golkar, Drs. Hj. Wenny Haryanto SH, Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, Daryanto S.kom, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Uri Huryati, Dirjen Poltekkes Jakarta I,Tenaga Ahli DPR RI Komisi IX, Kadin Kota Bekasi, Gus Huda Sulistio serta Perwakilan Dinkes Kota Bekasi dan peserta tamu undangan. 



Anggota Komisi IX DPR RI fraksi Golkar, Hj. Wenny Haryanto, mengatakan, dalam hal ini, masyarakat harus menerapkan hidup sehat menjaga kebersihan dengan 5M, pola makan dan kemudian tidur yang cukup.


"Jadi dimana saja kita berada akan terus mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat," ungkapnya.


Terkait penyakit menular, Wenny juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak mendekati agar terhindar dari masalah penularan penyakit yang diderita pasien tersebut.


"Seperti HIV Aids, hindari melakukan sex bebas dan jangan mendekati situasi situasi penyakit yang berbahaya,"bebernya.



Selain itu, Wenny menjelaskan terjadinya HIV Aids dikarenakan melakukan hubungan sex dengan cara berganti ganti pasangan. Maka dari itu, Wenny menganjurkan kepada masyarakat harus berperilaku dengan menjaga pola hidup sehat.


"Sebaiknya cukup dengan satu pasangan dan jangan bergonta ganti pasangan, karena selain penyakit HIV, penyakit lain juga bisa terjadi,"pungkasnya.


(Dwi)



Komentar

Tampilkan

Terkini