Viral di Media Sosial, Berjalan Dengan Cepat Joko Kendil Ternyata Tunggangi Seekor Macan Putih

10 Oktober 2022, 11:31 WIB Last Updated 2022-10-10T04:32:59Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Joko Kendil begitulah warga Indonesia memanggilnya. Seorang musafir yang baru baru ini viral di media sosial dan mengaku dirinya menunggangi macan putih.


Pria berbaju hitam ini menjadi viral di media social lantaran berjalan kaki dengan cepat tanpa alas kaki meskipun berjalan di bawah panasnya terik sinar matahari.


Selain itu, ia juga membawa tongkat dan mengenakan topi caping. Aktivitasnya itu menarik banyak nitizen berkomentar tentang siapa sosok Joko Kendil tersebut.


Dilansir dari Chanel YouTube TransnewsTV. Ternyata Joko Kendil memiliki nama asli, ia juga mengungkapkan bagaimana mendapatkan julukan Joko Kendil tersebut. 


Joko kendil berjalan dengan cepat layaknya berlari, sejumlah akun media sosial yang membagikan videonya saat bertemu joko kendil.


pria 41 tahun itu mengatakan dirinya akan ke gunung muria untuk mengambil tongkat yang ia kubur.

Ia sudah berkeliling sejak tahun 2001 dan akan berhenti setelah tahun 2025.


Joko Kendil sendiri belum menikah hingga saat ini. rencananya setelah berkeliling tahun 2025 joko kendil akan kembali ke gurunya dan mencari jodoh, joko kendil menyerahkan kepada sang gurunya yang bernama Syeh Hadi Guntur untuk urusan jodoh. 


Yang membuat masyarakat heran adalah. kecepatan ia berjalan, namun, joko kendil mengatakan jika ia tidak jalan melainkan menunggangi seekor macam putih.


Joko kendil mengungkapkan, jika ia mendapatkan macan itu dari gurunya. dengan melalui puasa. sedangkan nama joko kendil sendiri merupakan nama pemberian gurunya syeh hadi guntur. nama asli joko kendil adalah Kusnan yang berasal dari kabupaten Demak. Jawa Tengah.


Setelah mengambil tongkat di muria ia akan melanjutkan perjalanan ke Mantingan, Jepara. meskipun hidup di jalan namun joko kendil tak lupa kewajibannya untuk shalat dia juga berpesan kepada semua orang supaya terus beribadah.

 

Joko Kendil mengingatkan bahwa dunia ini tidak lama. oleh sebab itu hiduplah untuk ibadah kepada Allah yang maha esa.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini