Soal Dugaan Penyimpangan Bantuan Bencana Cianjur Ganjar Ingatkan Penyaluran Harus Sesuai Aturan

29 Desember 2022, 10:24 WIB Last Updated 2022-12-29T03:24:52Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


CIANJUR//sinyalbekasi.com
– Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan turut berkomentar soal dugaan penyelewengan dana bantuan bencana gempa bumi yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman.


“Saya harap adanya laporan itu menjadi pembelajaran agar penyaluran lebih hati-hati sesuai aturan dan tidak terjadi penyimpangan. Kita di DPRD juga sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas-dinas terkait terutama BPBD, untuk penyaluran bantuan sumbangan dari kabupaten/kota ataupun perseorangan,” ujarnya kepada saluransatu.com lewat pesan singkat, Rabu (28/12/2022).


Kata Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Bupati sudah menyampaikan agar tidak ada penyimpangan.


“Kalau memang ada yang nakal harus ditindak tegas supaya tidak terulang termasuk siapapun pejabat yang bermain karena harus benar-benar tersalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak,” ungkapnya.


Sebelumya diberitakan bahwa Komisi pemberantasan Korupsi kembali menerima laporan dugaan adanya korupsi dana bantuan untuk korban gempa Cianjur. sebelumnya juga sempat ada laporan serupa.


Kabag pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan adanya laporan tersebut pada Selasa (27/12/2022). Laporan susulan tersebut telah dikonfirmasi dan masuk ke ‘pengaduan masyarakat’.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini