Heri Koswara Optimis Targetkan 24 Kursi Legislatif dan Menang Pilkada Kota Bekasi

02 Januari 2023, 11:04 WIB Last Updated 2023-01-02T04:04:41Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


KOTA BEKASI//sinyalbekasi.com
- Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menegaskan partainya siap menghadapi agenda politik di 2024. Baik itu pemilu legislatif maupun pemilihan kepala daerah.


"Kami pemenang di pemilu legislatif tahun 2019 lalu. Namun di eksekutif kami belum meraihnya. Insyaallah 2024," ujar Heri Koswara saat menggelar jumpa pers Media Update bersama awak media di Bangi Kopi, Kalimalang, Bekasi Selatan, Ahad (1/1/2023) sore.


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu menegaskan partainya punya peran kontrol sosial di Kota Bekasi. 


"Ini sungguh posisi yang dilematis ya. Artinya ketika kita mengkritisi kebijakan yang memang kita sama-sama sepakati dengan eksekutif, tapi di sisi lain dalam undang-undang kami punya tugas kontrol dan evaluasi segala apapun kebijakan pemerintah kota Bekasi," ujarnya.


Heri Koswara memandang Kota Bekasi adalah daerah yang sangat strategis. PKS dalam perjalanan sejarah keikutsertaan di pemilu legislatif mengalami pasang surut. Namun selalu masuk tiga partai terbesar. 


"Banyak sekali orang yang menyimpulkan dengan sangat sederhana, salah satu kota yang menjadi lumbung suara PKS itu ya Bekasi," ungkapnya.


Selain itu, Ia juga menegaskan target yang akan dicanangkan PKS Kota Bekasi dalam pemilihan umum di tahun 2024 mendatang sebanyak 24 kursi. 


"Dan insyaallah, biiznilah atas izin Allah dengan struktur partai yang terus dikuatkan dan kami di amanah kan untuk menaikan capaian perolehan pemilu legislatif tahun 2019 kemarin menjadi 2 kali lipat, artinya ini menjadi target utama," beber dia. 


(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini