Menjalin Kolaborasi dan Sinergitas, DPD PKS Kota Bekasi Gelar Ngopi Bareng Media

01 Januari 2023, 19:53 WIB Last Updated 2023-01-01T12:55:56Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, menggelar ngopi bareng Media guna menjalin silaturahmi dan kolaborasi di salah satu Warung Kopi yang berlokasi di Kalimalang Kota Bekasi, pada Minggu (01/01/23).


Diskusi bersama media, Ketua Umum DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara didampingi Ketua Fraksi PKS, Sardi Efendi dan juga anggota Fraksi lainnya turut hadir dalam acara ngopi bareng yang di akhiri dengan foto bersama.


Pada diskusi kali ini DPD PKS Kota Bekasi membahas terkait kinerja Partai dan juga kolaborasi dengan menjalin sinergitas bersama para media dalam kemajuan pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Bekasi.


Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara menyampaikan, bahwa membangun Kota Bekasi butuh kerjasama yang kuat antara elemen masyarakat dan awak media. 


"Partai keadilan sejahtera tentu tidak bisa melakukan nya sendiri, kita harus melakukan kolaborasi seluruh elemen masyarakat termasuk Rekan rekan media yang memiliki profesi sebagai penyambung lidah dalam rangka untuk tatanan pemerintahan daerah Kota Bekasi yang lebih baik lagi," ucapnya.


Heri Koswara yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu mengatakan, di tahun 2019 partai PKS Kota Bekasi menjadi partai pemenang dan sekaligus sebagai sosial control yang menjadi bagian daripada pemerintah daerah.


"Ini sungguh posisi yang dilematis ya,, artinya ketika kita mengkritisi kebijakan yang memang kita sama sama sepakati dengan eksekutif, tapi di sisi lain dalam undang undang kami punya tugas control dan evaluasi segala apapun kebijakan pemerintah Kota Bekasi," ujarnya.



Heri Koswara memandang daerah Kota Bekasi adalah daerah yang sangat strategis dan dalam perjalanan sejarah keikutsertaan dalam pemilu legislatif yang sudah lima kali berturut turut terjadi pasang surut yang luar biasa.


"Karena banyak sekali orang yang menyimpulkan dengan sangat sederhana salah satu kota yang menjadi lumbung suara PKS," ungkapnya.


Selain itu, Ia juga menegaskan target yang akan dicanangkan PKS Kota Bekasi dalam pemilihan umum di tahun 2024 mendatang sebanyak 24 kursi. 


"Dan insyaallah, biiznilah atas izin allah dengan struktur partai yang terus di kuatkan dan kami di amanah kan untuk menaikan capaian perolehan pemilu legislatif tahun 2019 kemarin menjadi 2 kali lipat, artinya ini menjadi target utama" beber dia.


Ditempat yang sama, Ketua Fraksi PKS DPD Kota Bekasi, Sardi Efendi menambahkan, diskusi kali ini berkaitan dengan kolaborasi dan juga sinergi tentang pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah. 


"Kita tau 2023 ini terakhir RPJMD. Maka 2024 Memakai RPD Rencana Pembangunan Daerah. Makanya ketika hari ini kita berkolaborasi dan di satu sisi kita tidak berkoalisi dengan pemerintahan, maka kita mengkritis konstruktif dalam arti mengingatkan pemerintah daerah," terangnya.


(Dwi/Tim Komodo)

Komentar

Tampilkan

Terkini