Pondok Pesantren Darojatul Ashfad Gelar Re-Orientasi Santri usai liburan

07 Januari 2023, 15:39 WIB Last Updated 2023-01-07T08:42:15Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


Bekasi//sinyalbekasi.com
- Yayasan Pondok Pesantren Darojatul Ashfad menggelar Re-Orientasi Santri usai liburan belajar, pada Kamis 2 Januari 2023.


Acara berlangsung di Yayasan Pondok Pesantren Darojatul Ashfad Jalan Raya Sukamantri, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.


Dihadiri 400 siswa dari 230 laki laki dan 170 perempuan yang berkumpul dalam acara Re-Orientasi Santri di Aula Masjid yayasan tersebut.



Saat diwawancarai media, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Darojatul Ashfad, Kyai H. M. Jajat Sudrajat, SE mengatakan, bahwa Pondok Pesantren sudah berjalan 6 tahun lamanya yang didirikan pada tahun 2016.


"Alhamdulillah dan syukurilah para santri di sini pada betah semua dan juga cukup banyak yang berminat untuk belajar di pondok pesantren Darojatul Ashfad," ungkapnya.


Selain itu, Kyai H. M. Jajat Sudrajat berharap kepada warga masyarakat yang anak anaknya telah lulus sekolah baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA dapat mendaftarkan anaknya untuk mondok di Pesantren Darojatul Ashfad.


"Mudah mudahan anak anak kita menjadi anak yang Soleh Soleha yang berbakti kepada orangtua serta berguna bagi Nusa dan bangsa,"bebernya.



Ia juga menjelaskan untuk pendaftaran calon santri sebelumnya memakai cara manual dan di tahun 2023 kedepan yang berencana pendaftaran tersebut akan melalui dengan cara online. 


"Dan saya akan selalu mendoakan para santri di pondok pesantren agar terus bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi dalam menuntut ilmu,"ujarnya.


Di lokasi yang sama Guru Pengajar Pondok Pesantren Darojatul Ashfad, Ustadz Rizqi menjelaskan tujuan diadakan acara Re-Orientasi Santri tersebut untuk menumbuhkan semangat para Santri dalam belajar.


"Karena biasanya sehabis berlibur para santri saat belajar raga di pondok tapi pikirannya masih di rumah, nah dengan di adakan acara ini para Santri dapat fokus dalam belajar,"ungkapnya. 


(Dwi/Oji)



Komentar

Tampilkan

Terkini