Camat Karang Bahagia Hadiri Giat Subuh Keliling di Masjid Jamie Al-Mujahidin, Ketua DKM Minta Support Pembangunan Masjid

12 Februari 2023, 14:33 WIB Last Updated 2023-02-12T07:46:58Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
, BEKASI
- Syiar Islam, Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), MWC-NU dan Pengurus Kantor Urusan Agama (KUA) bersama warga masyarakat wilayah menggelar kegiatan Sholat berjamaah Subuh Keliling (Suling).


Puluhan Jama'ah menghadiri dalam acara itu, tertib dalam mendengarkan sambutan dari para pimpinan wilayah yang juga turut serta menghadiri acara program tersebut.


Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Jamie Al-Mujahidin, Perum. Grand Permata City, Rt.001/Rw.007, Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (12/02/2023).


Didepan awak media, Camat Karang Bahagia, H. Karnadi mengatakan, berjamaah Subuh Keliling di setiap Masjid, selain ibadah juga merupakan salah satu ajang silaturahmi warga sekaligus mendengarkan aspirasi dan juga memberikan informasi yang dapat disampaikan Pemerintah Daerah melalui masing-masing Kepala Desa kepada masyarakatnya.


"Dari segi agama pun bahwa Subuh Keliling ini juga mempunyai kedahsyatan yang luar biasa, dan banyak pula manfaat yang nantinya dapat kita rasakan bersama," ucapnya.


Selain itu, Karnadi juga menegaskan, jika dalam program ini kedapatan Masjid yang masih dalam tahap Pembangunan, Camat bersama Kepala Desa dan masyarakat akan melakukan musyawarah untuk mencari solusi terbaik agar pembangunan Masjid tersebut dapat berjalan dengan lancar.


"Dan Alhamdulillah Masjid Al-Mujahidin ini sedang membangun, mudah mudahan warga di komplek perumahan ini memberikan yang terbaik, jadi saya katakan tadi bahwa awali dulu semangat jamaah, sehingga memiliki rasa kepedulian untuk memakmurkan Masjid itu sendiri,"terang Karnadi.


Dalam program tersebut, Karnadi berharap dapat membangkitkan semangat masyarakat agar terus melakukan Sholat berjamaah di waktu Subuh yang memang sangat dahsyat manfaatnya.


"Dan saya yakin kepada para ustadz dan Ulama paham, bahwa manfaat solat berjamaah subuh itu manfaatnya sangat banyak,"ujarnya.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Karang Setia, Armat berpesan kepada warga masyarakat agar selalu kompak dalam menjalankan ibadah berjamaah terutama di sholat wajib yang lima waktu.


"Kedepannya kita akan adakan musyawarah dengan masyarakat agar terus kompak dalam menjalankan sholat berjamaah subuh Keliling ini, baik itu di Perumahan maupun di Kampung kampung," bebernya.


Sebagai Kepala Desa, Armat akan terus memberikan support dan mengajak warga untuk melakukan Sholat Subuh berjamaah di Masjid. 


"dan semua itu, agar masyarakat Desa Karang Setia tetap tekun dan Istiqomah dalam menjalankan ibadahnya,"harap dia.


Sementara, Pembina Dewan Kemakmuran Masjid Jamie Al-Mujahidin, H. Muryadi mengucapkan terimakasih kepada para Pimpinan wilayah, baik Camat, Kepala Desa, MUI, DMI, MWC-NU dan KUA serta warga lingkungan yang sudah berkenan hadir dalam program Subuh Keliling berjamaah di Masjid Jamie Al-Mujahidin.


"Saya sangat berterimakasih khususnya kepada Camat dan Kepala Desa yang sudah mensuport kami dalam Ibadah, mungkin yang tadinya kami bermalas malasan sholat ke masjid dengan hadirnya para pejabat di sini mudah mudahan kami akan semangat untuk ibadah lagi di masjid ini," paparnya.


Selain itu, Muryadi juga memohon Support dari pemerintah agar dapat membantu tahapan pembangunan Masjid Jamie Al-Mujahidin, menurutnya, dengan hadirnya para pejabat tersebut warga masyarakat sekitar semakin semangat dalam mendonasikan sebagian rizkinya untuk pembangunan Masjid Al-Mujahidin yang belum terselesaikan.


"Dan mudah mudahan ini adalah efek positif yang memang betul betul kami harapkan,"tutupnya. 


(Dwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini