Maju ke Senayan, Irfan Aulia Ingin Fokus Suarakan Kesehatan Mental Anak Muda

08 Maret 2023, 09:43 WIB Last Updated 2023-03-08T02:44:05Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
, JAKARTA
-- Jadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari PKS, DR. Irfan Aulia ingin _concern_ di bidang pendidikan dan kesehatan mental anak muda. Ia mengatakan, sekarang ini masalah pendidikan dan kesehatan mental cukup penting. 


"Jadi buka lahan untuk anak muda. Jadi kita butuh perwakilan di Riau 2 di Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Pelalawan. Kita butuh anak muda yang care dengan kesehatan mental dan pendidikan mereka dan di sana banyak sekali masalah terkait pendidikan dan kesehatan mental, kebetulan saya juga anak muda yang punya latarbelakang psikologi akan berusaha jembatani anak muda di Riau 2 dengan pusat," kata Irfan saat di sela-sela acara Bimtek PKS anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kokab se Banjabar di Holiday Inn & Suites Hotel, 6 - 8 Maret 2023. 


PKS sendiri di Riau 2 mendapat 1 kursi. Aspirasi soal infrastruktur jalan sudah dilaksanakan, dan sekarang Irfan ingin membangun manusianya. SDM-nya terutama anak muda dengan semangat PKS. 


"Yang pertama kita ingin colek anak muda dan yang kedua saya ingin perjuangkan yang PKS perjuangkan. PKS, Perut kenyang, Kerja Mudah, Sehat Murah, ini yang kita perjuangkan," jelas dosen Psikologi. 


Dirinya melihat anak-anak muda di sana banyak yang merantau dan ingin kembali ke daerahnya. Ia ingin mengajak anak muda berkarya dan membangun daerah tempat tinggalnya. 


Saat ditanya soal deklarasi Anies Baswedan sebagai presiden yang diusung, Irfan menyatakan anak-anak muda suka Anies. 


"Beliau sudah punya track record yang bagus di Jakarta. Cerdas dan peduli dan itu nyambung dengan Anak muda. Di Riau juga religius jadi nyambung dengan Anies," tukasnya. 


Irfan berharap kelak jika sudah menjadi anggota dewan di Senayan. Ia berharap lebih dekat dengan masyarakat dan menjadi penyambung lidah dan amanah. Ia tetap berfokus pada tujuan PKS. Perut kenyang, kerja mudah, sehat murah. 


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini