Membentuk Jiwa Korsa dan Pemimpin, PPNI Gelar Management Of Training Perdana Di Jakarta

05 Maret 2023, 21:53 WIB Last Updated 2023-03-05T14:53:36Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- JAKARTA -- Dalam rangka membentuk kader yang memiliki jiwa korsa dan pemimpin yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk mengelola dan mengembangkan organisasi, maka Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar acara Management Of Training (MOT), bertempat di Tamarin Hotel, Jakarta Pusat. 


Kegiatan pelatihan kaderisasi muda DPP PPNI tahun 2023 ini merupakan kali pertama dilakukan dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PPNI Dr. H. Harif Fadhillah, S.Kp, SH, M.Kep, MH. 


Dalam sambutannya Dr. Harif Fadhillah mengatakan PPNI merupakan organisasi profesi wadah berhimpunnya perawat Indonesia. Saat ini jumlah anggotanya mencapai 800 ribu orang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. 


Sesuai dengan fungsi PPNI sebagai pemersatu, pembina, pengembang, dan pengawas keperawatan di Indonesia, PPNI berkewajiban untuk mampu membina, mengayomi, dan melindungi anggotanya.


“Roda organisasi harus dijalankan oleh pengurus yang mempunya jiwa kepemimpinan dan komitmen untuk menjalankan program organisasi. Terbentuknya kader yang memiliki jiwa korsa dan pemimpin yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk mengelola dan mengembangkan organisasi PPNI merupakan poin penting bagi keberlangsungan organisasi,” ujarnya di Jakarta pada Jum'at (5/3/2023)


“Untuk itu, modul Pelatihan Kaderisasi Muda PPNI disusun secara utuh dan sistematis, diharapkan menjadi bahan ajar bagi seluruh level kepengurusan maupun anggota PPNI guna membentuk kader-kader muda PPNI yang kompeten dalam mencapai tujuan organisasi,” pungkasnya.


Usai penutupan pelatihan secara luring dilanjutkan dengan pelatihan mandiri dan supervisi secara daring tanggal 6-9 Maret 2023. Hadir pula Sekjend PPNI, Mustikasari yang juga memberikan materi dalam MOT ini. 


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini