Menyambut Bulan Suci, YMMJ Gelar Tarkhib Ramadhan Santuni 150 Anak Yatim dan Dhuafa

18 Maret 2023, 01:20 WIB Last Updated 2023-03-17T18:22:35Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Pengurus Yayasan Mawar Merah Jakarta (YMMJ) menggelar Acara Tarkhib Ramadhan yakni, menyantuni 150 Anak Yatim dan 150 Dhuafa.


Acara dilaksanakan di Sekretariat YMMJ, Jl. H. Sidin 1, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (17/03/ 2023). Acara diawali dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Ustadzah Teti dan ditutup dengan doa bersama.


Selain Pengurus YMMJ, dihadiri oleh Ketua Thopaz Center (TC) Duren Sawit Jakarta Timur, Arvi Sukma Wijaya yang mewakili Thopaz N Syamsul selaku Anggota DPRD DKI Jakarta, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Majlis Taklim, RT/RW serta warga setempat yang ikut serta dalam meramaikan acara tersebut.


Terlihat antusias dan animo masyarakat sangat tinggi, terutama Anak - anak yatim dan dhuafa saat mendengarkan tausiah sembari menyantap makanan paket Nasi yang diberikan oleh pengurus YMMJ dilokasi itu.



Ketua Panitia Pelaksana, Suantoro mengatakan, acara Santunan ini adalah salah satu ladang amal bagi para pengurus YMMJ. Dan menurutnya, santunan yang diberikan ini tidak seberapa besar bagi para anak yatim dan dhuafa, namun setidaknya, kata Suantoro, hal itu dapat memberikan manfaat yang membuat mereka senang.


"Mungkin ini tidak seberapa ya,, ibaratnya, uang itu tidak mungkin menjadikan mereka tambah gembira, tapi setidaknya akan membuat dia menjadi senang, apalagi ini menyambut bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah," ucapnya.


Suantoro yang juga pengurus YMMJ itu berharap di acara selanjutnya dapat memberikan santunan serta sembako yang lebih besar jumlahnya bagi anak Yatim dan dhuafa.


"Insyaallah tahun depan akan bertambah dan pelayanannya juga akan lebih baik lagi,"terang dia.


Sementara itu, Ketua Thopaz Center (TC) Duren Sawit Jakarta Timur, Arvi Sukma Wijaya memohon maaf kepada panitia dan masyarakat atas ketidakhadiran Thopaz N Syamsul selaku Anggota DPRD DKI Jakarta dalam acara ini.


"Sebelumnya mohon maaf,"ungkapnya.



Salain itu, Arvi mengucapkan terimakasih kepada Ketua YMMJ yang sudah melaksanakan kegiatan dengan sangat baik. 


"Alhamdulillah acara terlaksana dengan baik dan telah tersampaikan apa yang sudah dititipkan oleh bang Thopaz, dalam hal sumbangan, baik itu dana maupun sembako untuk dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa,"ujarnya.


Lebih lanjut, Arvi menyampaikan bahwa dirinya sangat terharu dan gembira atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik. Ia juga berharap semoga acara tersebut menjadikan hal yang positif bagi warga dan para pengurus YMMJ.


"semoga ini menjadi hal positif bagi warga masyarakat dan juga para pengurus Yayasan Mawar Merah Jakarta,"tutupnya.


(Redaksi)


Komentar

Tampilkan

Terkini