Pedagang Kecewa Bekasi Fair 2023 Sepi Pengunjung

19 Maret 2023, 14:25 WIB Last Updated 2023-03-19T07:26:07Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Event tahunan Bekasi Fair 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkot Bekasi dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi ke 26 sepi pengunjung. Hal ini tentu saja dikeluhkan sejumlah pedagang yang berharap dapat meraih keuntungan.


Bekasi Fair 2023 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi hingga hari keempat masih sepi dan jarang warga yang singgah. Acara Bekasi Fair 2023 ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 15 -19 Maret 2023.


Salah seorang peserta UMKM yang berhasil kami wawancarai mengungkapkan dari awal pembukaan Bekasi Fair 2013 hingga hari ke 4, masih tidak banyak pengunjung yang hadir.


"Karena ini mungkin yang pertama disini, masih belum banyak orang yang tahu sehingga belum banyak pengunjungnya," ujar Fahnum Sari produsen produk Kue Soes Fahnum Sari memaparkan sedikit kekecewaannya.


Menurutnya, kurangnya promosi dari panitia kepada masyarakat Kota Bekasi menjadi penyebab faktor kurangnya pengunjung yang datang.


"Awal-awal memang agak ramai, kebanyakan ASN yang datang, tapi mereka tidak mampir belanja," tambah dia.


Penyelenggaraan acara Bekasi Fair 2023 ini dinilai kurang maksimal dan kurang sosialisasi serta promosi.


"Tak seperti tahun kemarin yang diselenggarakan di Summarecon Bekasi, pengunjungnya lebih banyak dan alhamdulillah ada yang belanja," kenangnya.


Hal yang sama dirasakan oleh peserta UMKM produsen Bandeng Rorod, Yesi Herawati pengunjung yang mampir ke bothnya masih sepi.


"Sebenarnya acara ini bagus ya buat UMKM, tapi mungkin karena kelihatannya kurang persiapan, kurang promosi, jadinya sepi," katanya.


Lebih lanjut Yesi menyarankan agar Pemkot Bekasi atau dinas terkait agar dapat bersinergi kepada aparaturnya di tingkat kecamatan untuk lebih masif sosialisasinya, baik melalui poster ataupun spanduk-spanduk acara. 


(Redaksi)

Komentar

Tampilkan

Terkini