Aksi Ramadan 1444 H Berbagi Takjil Kolaborasi Kemenag Bekasi dan LAZ Al Kahfi Peduli

14 April 2023, 00:14 WIB Last Updated 2023-04-13T17:15:16Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi berkolaborsi dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Kahfi Peduli Bekasi mengadakan kegiatan Aksi Ramadan 1444 hijriyah melalui program Jabar Juara berbagi 1000 takjil dan paket ramadan untuk yatim dan dhuafa penerima manfaat.


Kepala Seksi Zakat dan Wakaf (Kasie Zawa) Kabupaten Bekasi, KH. Asep Zaelani mengimbau kepada masyarakat lebih baik membayar zakat kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang resmi.


"Untuk LAZ di Kabupaten Bekasi hanya ada 1 yang telah berizin yaitu LAZ Al Kahfi Peduli, sedang yang lainnya belum berizin," ujarnya kepada suaralegislator.com Kamis (13/4/2023).


Tahun ini merupakan kolaborasi perdana antara Kemenag Kabupaten Bekasi dan LAZ Al Kahfi Peduli dalam aksi ramadan 1444 hijriyah.



Sementara itu, Direktur LAZ Al Kahfi Peduli, Ustadz Wahid Aminuddin mengatakan acara ini merupakan tindak lanjut kolaborasi dari kanwil kemenag Provinsi Jawa Barat bahwa seluruh LAZ di Jawa Barat yang harus berkolaborasi untuk kegiatan aksi ramadan berbagi takjil dan santunan yatim dhuafa.


"Karena LAZ Al Kahfi izinnya di Kabupaten Bekasi sehingga kami harus berkolaborasi dengan Kemenag Kabupaten Bekasi," katanya.


Menurut Wahid, target Ziswaf lembaganya tahun ini seperti yang sudah disampaikan kepada Baznas dan Kemenag sebesar Rp.6 milyar artinya ada kenaikan dari tahun sebelumnya Rp.5,5 milyar.


"Pasca bencana pandemi Covid-19 tentu ada pengaruh signifikan yang awalnya kita sebagai munfiq atau muzakki terutama para pengemudi ojek online dan pedagang kecil yang biasanya mereka berinfaq namun sekarang mereka minta di berikan infaq," pungkasnya. 


Kegiatan Aksi Ramadan ini dihadiri oleh ratusan siswa dan siswi Madrasah Aliyah Nageri (MAN) 1 Kabupaten Bekasi dengan acara penceramah ramadan oleh KH. Asnawi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi dan dilanjutkan dengan berbagi takjil di jalan KI Hajar Dewantara serta diakhiri dengan buka puasa bersama.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini