Berjaga 24 Jam, Ormas Gibas Resort Kota Bekasi Dirikan 3 Posko mudik lebaran

18 April 2023, 04:31 WIB Last Updated 2023-04-18T07:16:46Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah, Ketua Ormas Gibas Resort Kota Bekasi, Deni Muhammad Ali mendirikan 3 Posko mudik lebaran yang bertujuan untuk membantu masyarakat saat perjalanan ke kampung halaman. 

"Jadi kita buat pos mudik ini di tiga tempat yang bertujuan untuk membantu perjalanan masyarakat saat bermudik," kata Deni kepada suaralegislator.com usai bincang bincang bersama anggota di pos mudik Kalimalang, Senin (18/04/2023). 


Selain itu, Deni mengatakan, tiga titik posko yang melibatkan seluruh anggota dari sektor Gibas se-Kota Bekasi, masing masing berada di Jalan Kalimalang, Medan Satria dan Bekasi Timur mengarah ke wilayah daerah Jawa dan di jaga selama 24 jam demi kelancaran arus mudik.


"ini melibatkan semua sektor se-kota Bekasi, dan seluruh anggota sudah di jadwalkan, karena ini dimulai dari pagi sampai malam 24 jam. Kami lakukan ini demi kelancaran dan kenyamanan arus mudik,"ujarnya.



Deni juga menjelaskan, bahwa posko tersebut di buka untuk tempat peristirahatan bagi para pemudik. Bermacam macam makanan, minuman dan obat-obatan sudah di persiapkan untuk pemudik oleh anggota Sektor Gibas yang berjaga.


"Tujuan pos di buat untuk tempat rehat sejenak mereka, seandainya pemudik kecapean kita sudah siapkan minuman ringan bahkan makanan dan obat-obatan,"ucapnya.


Lebih lanjut, Deni menjelaskan sebelum melakukan kegiatan itu, Ia bersama pengurus Sektor sudah menginformasikan kepada pihak kepolisian, Kecamatan dan Kelurahan agar bisa bersinergi untuk memberikan rasa aman bagi para pemudik.


"kita semua harus peduli terhadap orang orang dari luar Bekasi yang melintasi jalur Kota Bekasi, artinya, agar mereka berkendara lebih terasa aman dan nyaman,"pungkasnya.


Sementara itu, Kapospam Sumber Arta, Iptu. M. Siregar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ormas Gibas Resort Kota Bekasi yang ikut membantu pihak kepolisian untuk berperan serta dan bersinergi melakukan pengamanan arus mudik lebaran.


"Saya mengapresiasi. Memang setiap tahunnya Gibas ini selalu rutin membantu, kita sebagai mitra ikut bersinergi, dalam hal ini kami sangat berterima kasih sekali sudah ikut berperan serta membantu kegiatan kepolisian republik Indonesia"bebernya.


(Abdilah)

Komentar

Tampilkan

Terkini