STAI Duta Bangsa Bukber Jalin Sulahturahmi Antar Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah

01 April 2023, 21:53 WIB Last Updated 2023-04-01T14:54:38Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Duta Bangsa menggelar buka puasa bersama bertema jalinan silaturahmi antar mahasiswa hukum ekonomi syariah.

Ketua Pelaksana, Yoga Satria Pamungkas, mengatakan tujuan digelarnya buka puasa bersama ini untuk menjalin komunikasi guna mempererat persaudaraan mahasiswa hukum ekonomi syariah.


"Dari program ini kita membentuk strategi penyebarluasan informasi tentang program studi hukum ekonomi syariah yang dibalut dalam satu perhimpunan mahasiswa," kata Yoga kepada awak media di Kampus STAI Duta Bangsa, Sabtu (1/4).


Ia menyebut program studi hukum ekonomi syariah di Kota Bekasi masih sangat minim dan perlu di sebarluaskan ke masyarakat. Katanya, hanya ada di STAI Duta Bangsa program studi tersebut.


"Generasi baru terus ada, tapi yang mereka paham hanyalah jurusan secara umumnya, untuk hukum ekonomi syariah, saya rasa belum ada yang paham. Maka itu, kita akan sampaikan jurusan ini," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua STAI Duta Bangsa, dr. Asep Zamzam Subagja, MM mengapresiasi mahasiswanya yang kerap menyebarkan informasi tentang pentingnya hukum ekonomi syariah.


"Bukber selain sebagai penyambung silaturahmi juga sebagai langkah mengembangkan jurusan hukum ekonomi syariah, ini yang penting diketahui masyarakat luas," ujarnya.


Ia menjelaskan program studi ekonomi syariah merupakan jurusan yang mempelajari tiga bidang sekaligus, diantaranya yaitu bidang hukum, bidang ekonomi, dan bidang agama Islam.


"Jurusan yang memiliki cakupan yang cukup luas. Selain belajar seputar hukum, kamu juga akan belajar tentang ekonomi makro dan mikro, pengelolaan sumber daya alam maupun sumber daya manusia," tungkasnya.


Sebagai informasi, buka puasa bersama Mahasiswa STAI Duta Bangsa dihadiri Ketua STAI Duta Bangsa dr. Asep Zamzam Subagdja, MM dan Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Achmat Hilmi, Lc., MA.


Dalam buka puasa bersama, Achmat Hilmi juga mengomentari agenda tersebut dengan positif.

"Ini rutin kita lakukan setiap tahunnya, tapi bukber kali ini cukup berbeda karena ada nilai peningkatan spiritual, kemanusiaan dan sosialnya sesuai dengan yang akan dilakukan oleh mahasiswa tentang penyebar luasan informasi progran studi hukum ekonomi syariah," tutupnya.


(Redaksi)

Komentar

Tampilkan

Terkini