Gandeng CV. Libra Abadi, Dinas Perkimtan Bangun Gedung Puskesmas Di Kelurahan Sepanjangjaya

26 Mei 2023, 19:05 WIB Last Updated 2023-05-26T12:05:50Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
, Bekasi
- Warga masyarakat Kelurahan Sepanjangjaya kini patut berbangga hati. Pasalnya, di wilayah tersebut tidak lama lagi akan berdiri sebuah Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat (Puskesmas) yang sangat luas dan megah.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) melakukan kegiatan pembangunan Puskesmas yang terletak di Jl. Bambu Kuning Kelurahan Sepanjangjaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Pembangunan Puskesmas ini menyerap Anggaran APBD Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023, melalui Papan proyek yang terpasang dilokasi, nilai pagu sebesar 5.183.931.000.00 Miliar, sebagai Pelaksana CV. Libra Abadi dengan Nomor Kontrak : 602.1/
PUSKES.SPJG JAYA - SPP - 02/PPK - Bandung/DPKPP serta Masa waktu kerja 110 hari kalender.

Puskesmas tersebut direncanakan akan dibangun 3 lantai, hingga saat ini sudah berjalan selama 15 hari kerja kalender.

Pengawas Pelaksana CV.Libra Abadi, Sihol Gultom yang di wakili oleh H. Sabar mengatakan, bahwa CV. Libra Abadi akan terus mengejar sisa waktu yang ada dengan harapan pembangunan Puskesmas sepanjang jaya ini bisa selesai sesuai dengan waktu kontrak selama 110 hari kerja.

"Saya berharap puskesmas ini bisa selesai sesuai waktunya. Setiap hari untuk tim pengawas dari Dinas Perkimtan, baik dari PPTK, Peltek maupun Aspek juga selalu datang untuk melakukan pengawasan dan tercatat di buku tamu," ujarnya.

Selain itu, Sabar menjelaskan, proses pembangunan ini sedang berjalan dan akan di kerjakan semaksimal mungkin, agar waktu pelaksanaan tidak terjadi keterlambatan. Karena puskesmas, kata Sabar, setiap lantainya akan banyak ruangan yang di kerjakan sesuai kebutuhan.

"Karena ini puskesmas ya, jadi setiap lantai akan banyak ruangan ruangan menyesuaikan kebutuhan, seperti ruang rawat inap, ruang bersalin, ruang poli gigi dan ruangan ruangan lainnya sesuai dengan kebutuhannya," pungkasnya.


(Arab dan Team)

Komentar

Tampilkan

Terkini