Haul Ke-29 Almarhum Al Maghfurlah Abuya KH. Ahmad Zayadi Dipadati Ribuan Jamaah

04 Mei 2023, 17:53 WIB Last Updated 2023-05-04T10:53:55Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Haul Ke-29 Almarhum Al Maghfurlah Abuya KH. Ahmad Zayadi Muhajir pada Kamis 4 Mei 2023 berjalan dengan lancar. Acara dipadati oleh para jamaah dan santri dari Pondok Pesantren Azziyadah. selain itu juga Ketua Umum FBR se-Jabodetabek KH. Luthfi Hakim dan sejumlah tokoh nasional serta para Kiai, Habaib pun turut hadir dalam meramaikan Haul tersebut. 


Acara berlangsung di Masjid Jami’ Al- Husna Pondok Pesantren Azziyadah Klender Jakarta Timur. KH Muhammad Faiz ikut menyambut kehadiran KH. Muammar ZA dan Tokoh Muda NU Gus Syaifuddin


Almarhum KH. Ahmad Zayadi dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan ulama yang mempunyai akhlaq terpuji, sabar, tawadhu, berpendirian teguh, dan berusaha mencari keridhaan gurunya, sehingga wibawa dan kharismanya pun sangat tampak dan diakui dikalangan masyarakat.


Sejak muda KH. Ahmad Zayadi kerap melakukan sholat sunnah dan wiridan. Ia tidak memiliki pesawat radio, apalagi televisi. Baginya, kedua benda tersebut mengajak orang lupa kepada Allah.


KH. Zayadi sapaannya, lahir pada 23 Desember 1918 di Kampung Tanah 80, Klender, Jakarta Timur. Ia anak dari pasangan H. Muhajir bin Ahmad Gojek bin Dato Muh. Sholeh dan Umi Anisah. Dari garis ayahnya, KH. Zayadi adalah cucu ulama Banten, KH. Muhammad Sholeh yang dikenal sebagai “Mu’allim Ale”. Dia hijrah dan menetap di Kampung 80. Ibunya wanita asli Betawi


Ia mengaji kepada KH. Muhammad Thohir Cipinang Muara dan KH. R. Mustaqiem Rawa Bening Jatinegara. Guru-gurunya yang lain adalah Umi Anisah dan Guru Hasan dari Kampung Tanah 80, Guru Karnain Pondok Bambu, Guru Marzuqi Cipinang Muara, Habib Ali Husein Al-Attas (Habib Ali Bungur), dan Habib Ali Abdurrahman Al-Habsiy (Habib Ali Kwitang).


“Dengan menyebut ceritanya orang saleh, Allah ta’ala menurunkan rahmat kepada kita semua, Aamiin. Ini alasannya, bukan untuk mengagung-agungkan,” kata Gus Syaifuddin 


“Mudah-mudahan dengan haul ini bisa memperoleh tempiasnya barokahnya, semoga bisa kumpul lagi di suarganya Allah,” imbuhnya.


Manfaat haul untuk memperkuat silaturahim dan ukhuwah antar jamaah. Dalam acara haul kita dapat bertemu saudara, teman, senang dan bahagia kumpul bersama-sama. Habis acara, seneng bahagia dan terselip doa dari KH Muhajir untuk kesuksesan DPD, "insya Allah panjang umur," pungkasnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini