Mulianya Hati Ibu Ini, Beri Makan Kucing Liar dari Hasil Jual Botol Plastik

02 Mei 2023, 07:57 WIB Last Updated 2023-05-02T00:59:43Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Namanya Ibu Siti, warga perumahan Wisma Asri, Bekasi yang melakukan aksi mulia dengan memberi makan puluhan kucing liar. Uang tersebut hasil dari penjualan botol plastik bekas.


Senin, 1 Mei 2023, sekitar pukul delapan pagi, cuaca di jogging track Danau Duta Harapan, Harapan Baru, Bekasi Utara berkisar 25 - 28 derajat celcius, terasa syahdu dengan pemandangan seorang wanita berkerudung corak batik warna biru langit, sedang asyik, memberikan makan para kucing liar. Aksi wanita ini menarik perhatian sejumlah orang yang berolahraga jogging yang melintas di sisi barat danau.


“Alhamdulillah. Setiap hari kurang lebih 1 kg, pakan buat mereka ini,” Ujar Siti saat ditanya berapa banyak pakan kucing yang ia berikan setiap harinya.


Potongan-potongan kecil pakan berbentuk pelet, yang dikemas dalam botol plastik bekas, disajikan untuk kucing liar penghuni danau. Siti menuangkan pakan pada wadah-wadah bekas atau langsung dituang di tanah. Makhluk-makhluk berbulu ini tampaknya sudah akrab dengan kehadirannya.


“Hai sini kamu Begol, kemana aja kamu.” Ujar Bu Siti menyapa salah satu kucing jantan bertubuh gempal (kata lain begol). Kucing berbulu dengan corak hitam abu-abu, menghampiri arena sarapan pagi bagi mereka.


Siti, yang ternyata pensiunan pegawai Dinas Tenaga Kerja – DEPNAKER, mengaku melakukan aksinya ini sudah berjalan 3 tahun.


“Sudah kurang lebih 3 tahun. Ya iseng-iseng isi waktu luang.” Kata Siti, saat ditanya sudah berapa lama aksinya berlangsung.


Kemudian menggelitik pertanyaan, kalau kita jumlahkan dalam sebulan beliau mengeluarkan pakan kucing ini sejumlah 30 kg, nah dari mana dana yang keluarkan untuk membeli pakan tersebut?


“Saya kumpulkan botol-botol plastik bekas, Alhamdulillaah dalam 3 kg nya, sekarang dapat 90 ribu, ya lumayan lah, buat tambah-tambah beli pakan mereka,” Kata Siti, sambil memungut botol plastik bekas di sisi danau.


Ternyata aksi kebaikan Siti ini tidak hanya memberikan pakan untuk kucing liar namun juga aksi kepedulian lingkungan dengan mengumpulkan botol-botol plastik bekas.


Semoga bisa menjadi inspirasi kegiatan Bu Siti. Satu potret kegiatan positif yang bisa memotivasi warga Bekasi untuk bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya. 


(Redaksi)

Komentar

Tampilkan

Terkini