Panitia Muskab IPSI Kab. Bekasi: Pemilihan Ketua IPSI Periode 2023 - 2028 Telah Dimulai

24 Mei 2023, 15:20 WIB Last Updated 2023-05-24T08:20:23Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Konstalasi pesta demokrasi, Panitia MusKab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi Umumkan pemilihan Ketua IPSI Kabupaten Bekasi periode 2023 - 2028 telah dimulai.


Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat edaran persyaratan calon Ketua dan juga surat ditutupnya pendaftaran bakal calon Ketua IPSI Kabupaten Bekasi pada Senin 22 Mei 2023.


Saat dikonfirmasi, Sekretaris Panitia Muskab IPSI Kabupaten Bekasi, Wakhid Khoirudin, S.M menjelaskan, bahwa panitia sudah memberikan informasi secara tertulis bagi pendaftaran bakal calon Ketua IPSI dan hari ini telah ditutup. Ada 3 orang yang maju dalam pencalonan diri sebagai Ketua IPSI Kabupaten Bekasi.


"Pendaftaran hari ini sudah ditutup sudah ada tiga calon ketua dan panitia juga sedang melakukan verifikasi terhadap data - data para calon ketua IPSI. Kalau untuk kewenangan verikasi mutlak adalah kewenangan panitia yang tidak bisa diganggu gugat atau di intervensi siapapun," ujarnya.

Selain itu, kata Wakhid, untuk hasil verifikasi akan diumumkan selambat lambatnya pada tanggal 26 mei 2023.


"iya verifikasi selambat lambatnya tanggal 26 Mei akan di umumkan," ungkapnya.


Ditempat terpisah, salah satu tokoh Pencak Silat, Mohamad  Samsodin, S.H.,M.H berpesan, di era moderen ini IPSI Kabupaten Bekasi harus menghasilkan Ketua yang memiliki kwalitas serta jam terbang tinggi dan juga mempunyai visi misi untuk memajukan IPSI.


"Saya berpesan pilih ketua yang memang punya kwalitas, jam terbang dan visi misi untuk lebih maju lagi, dan semuanya ini harus mengedepankan persatuan dan persaudaraan, bagian garda depan untuk tunduk pada hukum," ucap Samsodin yang juga seorang Advokat itu.


Sebelumnya, Samsodin sangat bangga, di Sea Game Pencak Silat menjadi juara umum dengan meraih banyak Emas. Artinya ini bukti bahwa Pencak Silat Indonesia harus dilestarikan sebagai warisan para leluhur bangsa.


Selain itu, Ia juga mengapresiasi dan berharap kegiatan pemilihan Ketua IPSI Kabupaten Bekasi dapat berjalan lancar dengan terbuka bagi umum.


"Saya sangat mengapresiasi dan berharap yang mana kegiatan ini lebih maju dan modern dan keterbukaan, sehingga tahapan atau prasyarat yang dilalui bagian dari salah satu tata tertib yang disusun oleh panitia Muskab," pungkasnya.


Diketahui melalui surat edaran Panitia Muskab IPSI Kabupaten Bekasi, perihal pendaftaran bakal calon ketua sudah ditetapkan 3 orang calon, yaitu:


1. Imam Sutarto

2. Mardianto Hardidiningrat

3. Bondan Panji Septiardi, SH


(Arab)

Komentar

Tampilkan

Terkini