Penyebab Orang Terkena Sihir Berikut Ciri Cirinya..!

31 Mei 2023, 16:43 WIB Last Updated 2023-06-11T18:28:00Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Berikut penyebab orang yang terkena sihir, diungkap pendakwah KH. Buya Syakur Yasin di channel YouTube Tasawuf_tv yang berjudul 'agar tidak gampang terkena ilmu sihir dan santet'.


Penyebab gampangnya manusia terkena sihir disebabkan, karena pikiran yang stres atau jiwa yang sedang dalam kekosongan.


"Sebabnya bisa dari stress, pikiran dan macam macam, yang jelas jika manusia itu dalam kekosongan jiwanya, karena jiwa yang lagi kosong itu sangat gampang masuk seperti santet, guna guna, khomer dan lain lain, orang seperti itu tuh paling mudah,"ujarnya.


Selain itu, Ia juga mengatakan jangan sampai pikiran dan jiwa manusia itu kosong, seperti hal nya botol yang tidak ada air. Isi dan padatkan dengan cara berzikir, tafakur atau dengan kesibukan kesibukan lain.


"Makanya jangan dibiarkan botol itu kosong, padatkan dengan air, jika airnya di buang masuk gak anginnya?. Dengan apa di kebeknya (padatkan) ya, dengan aurat, berzikir, bertafakur dan kesibukan yang lain lainnya yang membuat jiwa kita menjadi tenang"ucap KH. Buya Syakur Yasin yang juga Pendiri Pondok Pesantren Cadangpinggan di Indramayu Jawa Barat itu.


Lebih lanjut, Buya Syakur menjelaskan, secara fisik memang melelahkan jika selalu sibuk dalam pekerjaan yang padat, namun pada dasarnya, hidup manusia ini harus di isi dengan bekerja keras agar dapat merasakan kenikmatan dalam kehidupan nya.


"Bekerja keraslah, karena lezatnya kehidupan bisa kamu rasakan ketika kamu dalam keadaan bekerja keras,,"pungkasnya.


(Dwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini