Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Wenny Haryanto Sosialisasi Germas Hidup Sehat

25 Juni 2023, 05:18 WIB Last Updated 2023-06-24T22:19:48Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Anggota Komisi IX DPR RI asal Fraksi Partai Golkar, Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH menyatakan masyarakat perlu memahami urgensi imunisasi pada bayi sejak usia pertama hingga tahun ketiga.


Menurutnya, usia bayi masih sangat lemah untuk itu perlu dilengkapi dengan imunisasi sebagai tambahan kekuatan agar terjaga dan melindungi tubuh bayi dari serangan penyakit.


Bekerjasama dengan kementerian kesehatan, politisi senior Partai Golkar ini melakukan sosialisasi dalam rangka penguat Imunisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kafe Savana, Jalan raya Setu, Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu (24/6/2023).



Berdasarkan data imunisasi dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi masyarakat di Kelurahan Cimuning terbilang masih rendah capaiannya. Oleh itu, perlu kembali ditingkatkan supaya bayi bayi yang lahir diberikan imunisasi kekebalan sejak awal.


"Tentu langkahnya masyarakat harus mengikuti imunisasi dari awal, orang tua juga harus paham tentang itu dan diberikan buku panduan. Yang pasti pemerintah Indonesia menuju 2045 menyongsong bonus demografi, maka bayi bayi kita harus dipersiapkan lebih baik. Semuanya itu dimulai dari awal saat masih menjadi pengantin, kemudian juga saat hamil," katanya.


Programnya adalah pemberian obat obatan supaya bayi bayinya dalam keadaan sehat dan terhindar dari stunting. Tahun 2024 Indonesia harus mencapai target 14 persen stunting, kata Wenny.


"Tahun lalu stunting Kota Depok terendah, kemudian ke 2 diikuti Kota Bekasi, tahun ini turun menjadi 7 persen dan sudah lebih rendah dari sebelumnya 14 persen dan itu hasil kerjasama semua pihak termasuk masyarakat," pungkasnya. 


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini