Denda Alamsyah: Stadion Jalak Harupat Jadi Lokasi Upacara Pembukaan Dan Penutupan FORNAS VII 2023

28 Juni 2023, 20:12 WIB Last Updated 2023-06-28T13:12:22Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Semakin elok saja Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Setidaknya ada perubahan mencolok di stadion yang berlokasi di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung ini, terlebih dalam persiapannya menyambut pesta Olahraga masyarakat terbesar di Asia Tenggara, Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Nasional (FORNAS) VII 2023.


Sarana dan prasarana di SJH semakin menawan dan cantik dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para penonton ataupun pihak yang akan terlibat pada FORNAS VII 2023 Jawa Barat 2 hingga 9 Juli mendatang, apalagi upacara pembukaan juga penutupan akan berlangsung disini.


Kini, pekerjaan rumah selanjutnya yakni, bagaimana kita menjaga dan melindungi fasilitas yang ada, baik bagi pihak pelaksana FORNAS sendiri maupun masyarakat umum untuk saling memiliki rasa bersama dalam menjaga kenyamanan dari SJH pasca renovasi.


Ketua Pelaksana (PANLAK) FORNAS VII 2023 Denda Denda Alamsyah menginginkan adanya atmosfir yang luar biasa kepada tamu ataupun penonton di hari pelaksanaan dari upacara pembukaan sampai penutupan event FORNAS VII 2023.


"Harapannya, kami ingin penonton, baik saat upacara pembukaan, pas jalannya penyelenggaraan sampai acara closing ceremony nantinya merasakan pengalaman yang luar biasa saat datang dan menyaksikan langsung di SJH," ucap Denda Alamsyah dalam penyampaiannya saat hadir di acara pembekalan kepada relawan FORNAS VII 2023 di area SOR SJH, sabtu 24 Juni 2023 kemarin.


"Selain itu, kami juga ingin menjadi tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaran FORNAS VII 2023 di Jawa Barat ini, dan salah satu area yang memang menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan berlokasi di SOR SJH dimana Stadion utama ini tentunya menjadi pilar kebanggaan untuk menunjukan kepada khalayak," tuturnya..


Lebih jauh Denda Alamsyah mengatakan, SJH dapat menampung kapasitas 40.000 penonton dengan kualitas kursi lebih bagus. Stadion SJH, yang akan jadi lokasi upacara pembukaan dan penutupan FORNAS VII 2023, juga amat menyedot perhatian. Meski area lapangan rumput tidak ada pertandingan olahraga, namun SJH tetap direnovasi untuk mendapat kesan yang lebih kekinian. 


''Venue di kawasan SJH adalah yang paling disorot. Sebab, sebagian dari beberapa cabang Induk Olahraga (Inorga) yang akan dipertandingkan di FORNAS terpusat di kawasan SJH. Dan, renovasi SJH untuk mendapat kesan yang lebih kekinian tetap menjadi prioritas kami untuk kesuksesan Event FORNAS 2023 di Jawa Barat,'' tutur Denda Alamsyah.


SJH rencananya akan dipakai untuk menggelar acara pembukaan FORNAS VII 2023 pada minggu 2 Juli mendatang, akan banyak tamu undangan yang akan datang ke SJH termasuk menyambut orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo yang berencana ikut menghadiri. Untuk menyambut acara tersebut, berbagai persiapan terus dikebut.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini