Puluhan Warga Berkumpul, Yudi Pramono: Alhamdulillah Tahun ini Ada Peningkatan Hewan Qurban

29 Juni 2023, 13:57 WIB Last Updated 2024-02-02T16:30:52Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Sholat Idul Adha telah selesai dilaksanakan, suasana ramai terlihat di halaman kosong milik salah satu warga, puluhan warga dan anak anak Kp. Kandang Rt.002/RW.012, Mustikajaya sudah berkumpul sejak pukul 08.00 untuk menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban.


Melalui DKM Masjid Nurul Ikhlas, pada perayaan Idul Adha tahun ini, panitia menyembelih hewan qurban sebanyak 17 ekor, diantaranya 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Proses penyembelihan hewan qurban tersebut melibatkan sekitar puluhan orang.



Ketua Panitia Qurban, Yudi Pramono mengucapkan terimakasih kepada Sohibul Qurban serta warga masyarakat Kp. Kandang yang sudah membantu jalannya prosesi pemotongan hewan qurban, dikarenakan pada tahun ini ada peningkatan dalam jumlah banyaknya hewan yang di qurbankan.


"Alhamdulillah yang pertama puji syukur, tahun ini ada peningkatan hewan qurban kita sebagai panitia dapat dipercaya. Mudah mudahan tahun ini lebih berkah, teman teman panitia sudah bisa lebih kompak karena tahun ini sudah tidak banyak instruksi, dan terimakasih juga kepada Sohibul Qurban yang telah mengirimkan hewan qurbannya di Kampung kami,"ujar Yudi disela sela prosesi pemotongan hewan qurban, pada Kamis (29/06/2023).



Selain itu, Yudi juga mendoakan kepada donatur dan Sohibul Qurban, semoga niat hajat nya dapat dikabulkan oleh Allah Subhana wa taala, "kami sebagai panitia hanya bisa mendoakan apa yang menjadi niat hajat para donatur dan Sohibul Qurban di ijabah oleh Allah Subhana wa taala, amin"ucapnya.


Sementara, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Ikhlas, Ustadz. Sanin Saipullah menambahkan, ini adalah pembuktian cinta seorang hamba kepada Allah Subhana wa taala dengan melaksanakan qurban, selain itu dengan adanya pemotongan penyembelihan hewan qurban dapat menyatukan kekompakan warga serta menjalin ikatan silaturahmi yang lebih baik.


" hal ini dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antara warga kampung kandang dan ini juga sebagai pembuktian cinta kita sebagai umat Islam kepada Allah Subhana wa taala,"katanya.



Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Sohibul Qurban yang sudah menitipkan hewan qurban atas kepercayaan serta amanahnya kepada para panitia dan terutama para pengurus DKM Masjid Nurul Ikhlas yang sudah bekerja dengan sangat maksimal.


"Mudah mudahan kepada para yang qurban, ini menjadi amal Sholeh kelak di akhirat nanti dan semakin banyak serta lancar dalam usahanya dan di mudahkan juga dalam urusannya," doa ustadz kepada Sohibul Qurban.


(Dwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini