Syiar Alquran, Kecamatan Setu Gelar Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-5

06 Juni 2023, 13:47 WIB Last Updated 2023-06-06T09:57:23Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
 - Kecamatan Setu menggelar kegiatan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Desa yang bertemakan "Hiasi Rumahmu Dengan Bacaan Al-Qur'an", pada Selasa (06/06/2023).


Acara berlangsung khidmat dan penuh kebahagiaan di antara para peserta yang hadir. Kegiatan tersebut bertempat di Halaman parkir Kantor Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.



Ketua Panitia Pelaksana Acara MTQ, Dra. Erniati menjelaskan, kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Quran ini terbagi di tiga lokasi, yakni, di Kecamatan Setu, Majelis Al-Islah Burangkeng dan juga Pondok Pesantren Al-Watoniah Cijengkol.


"Ini acara Tilawatil Quran yang ke 5 dan terbagi di 3 tempat pada waktu yang sama, kalau untuk peserta kurang lebih sekitar 80 anak, tadi di akhir ada tambahan peserta lagi,"ujar Eni kepada sinyalbekasi.com usai acara.


Selain itu, Eni yang juga Kasi PMD di Kecamatan Setu itu mengatakan, acara tersebut di ikuti dari 11 desa Kecamatan Setu yang di utus sebagai peserta lomba pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran.


"Ada 11 desa yang di utus mengikuti acara ini, dari desa desa itu peserta memiliki potensi masing masing, nah nanti pemenangnya di umumkan besok dan akan masuk dalam tingkat Kabupaten,"ungkapnya.


Eni juga menyebut tujuan acara dilaksanakan semata-mata untuk mensyiarkan lantunan ayat suci Alquran kepada masyarakat luas khususnya anak remaja yang ada di Kecamatan Setu. Ia juga berharap dengan kegiatan rutin ini dapat menumbuhkan bibit baru bagi para generasi muda.


"Saya berharap dengan diadakan nya lomba MTQ ini akan timbul bibit bibit penceramah atau generasi baru yang berpotensi bagi putra putri di Kecamatan Setu yang dapat mengurangi hal hal negatif dalam pergaulannya,"pungkasnya.


Diketahui, acara dihadiri Camat Setu, Drs. Joko Dwijatmoko, M.Si, Sekcam Kecamatan Setu, Endang Damiri S, Peserta lomba dan juga warga wilayah Kecamatan Setu.


(Dwi)
Komentar

Tampilkan

Terkini