Turun Monitoring Pembangunan Infrastruktur, Ibnu Hajar Tanjung Berharap Dapat Bermanfaat dan Barokah

22 Juni 2023, 15:58 WIB Last Updated 2024-02-02T16:32:17Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM - Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Gerindra, Ibnu Hajar Tanjung S.E hadir di lokasi dalam memonitoring pekerjaan pembangunan Infrastruktur yang merupakan hasil reses jaring aspirasi anggota DPRD Kota Bekasi.

Ibnu Hajar Tanjung memastikan serta mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pembangunan infrastruktur sarana olahraga yang baru terealisasikan di lokasi Perumahan Dukuh Zamrud, Blok M RW. 003, Kelurahan Pedurenan, Mustikajaya Kota Bekasi.


“Alhamdulillah setiap kali melaksanakan pengawalan aspirasi saya berusaha untuk hadir ke lokasi, hal ini dilakukan untuk memastikan dan memonitor serta mengajak masyarakat agar bersama-sama mengawasi pembangunan yang ada,” ujarnya kepada awak media, Kamis (22/06/2023).



Selain itu, tanjung juga menyatakan bahwa masyarakat adalah majikan Dewan, dikarenakan anggota DPRD di gaji melalui hasil pembayaran pajak dari masyarakat. Maka dari itu, kata Tanjung, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah uang rakyat yang di pungut dan dikumpulkan melalui pajak Daerah.


"Kalau rakyat tidak bayar pajak siapa yang gaji dewan. Makanya apa itu APBD, APBD itu adalah uang rakyat yang dipungut melalui pajak dan di kumpulkan menjadi APBD, setelah menjadi ABPD baru di anggarkan menjadi Gaji pegawai, pembangunan daerah, infrastruktur jalan, saluran air dan lain lainnya,"ungkap dia. 


Tanjung melanjutkan, tugas Anggota Dewan adalah memperjuangkan serta mengawal aspirasi masyarakat. Menurutnya, dia harus mengutamakan Dapil nya yang berada di 3 Kecamatan, yakni, Bantargebang, Rawalumbu dan Mustikajaya.


Baca juga: Pembangunan Saluran Air dan Pengecoran di RW.003 Bekasi Timur Diapresiasi Warga


Untuk itu, dalam pembangunan sarana olahraga ini, Tanjung berharap semoga dapat bermanfaat dan barokah, serta bisa meningkatkan kwalitas anak dalam berolahraga terutama permainan bulu tangkis dan basket, dan melalui olahraga ini juga, kata Tanjung bisa membentuk sebuah karakter kepemimpinan bagi anak bangsa.


"Semoga barokah dan bermanfaat dan sarana ini bisa meningkatan kwalitas anak dalam membentuk karakter dengan berolahraga, yang pastinya dia akan disiplin, suportif, cepat waktu dan semoga juga kelak mereka anak anak muda menjadi pemimpin pemimpin pada masa depan nanti,"pungkas Tanjung.


Sementara, salah satu warga dilokasi mengucapkan terimakasih kepada Ibnu Hajar Tanjung selaku Anggota DPRD Kota Bekasi yang sudah peduli dalam memperhatikan kebutuhan kepentingan masyarakatnya.


"Kami sangat berterima kasih dan mengucapkan rasa bersyukur, kepada anggota dewan dari fraksi Gerindra, bapak Ibnu Hajar Tanjung yang sudah peduli untuk memperhatikan kebutuhan serta kepentingan warga masyarakatnya,"ungkap warga.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini