Warga Vila Mutiara Setu, Gelar Penyembelihan, M. Samsodin Ucapkan Terimakasih Pada Sohibul Qurban

29 Juni 2023, 16:12 WIB Last Updated 2023-06-29T09:14:31Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Momen hari raya Idul Adha 1444 Hijriah dilingkungan Perumahan Vila Mutiara Setu, RW. 017 Desa Cijengkol, Kabupaten Bekasi melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 sapi dan 4 kambing.


Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan di halaman tanah fasos/fasum Perumahan yang tidak jauh dari tempat pemukiman para warga. Warga beserta anak anak berkumpul sejak pukul 08.00 pagi untuk menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban.



Ketua RW.017 Mohamad Samsodin, SH., MH mengucapkan terimakasih kepada Sohibul Qurban serta warga masyarakat Perum. Vila Mutiara Setu yang sudah membantu atas jalannya prosesi pemotongan hewan qurban.


"Alhamdulillah yang pertama puji syukur kehadirat Allah Subhana wa taala dan ucapan terimakasih khususnya kepada para panitia dan juga Sohibul Qurban, yang dimana telah mempercayakan serta mengirimkan hewan kurbannya untuk di sembelih,"ujar Samsodin kepada awak media, Kamis (29/06/2023).


Selain itu, Samsodin yang juga seorang advokat itu menjelaskan, hewan qurban ini adalah pembuktian cinta seorang manusia kepada Rabb dan Rasulnya, dengan adanya pemotongan penyembelihan hewan qurban juga dapat menyatukan kekompakan warga serta menjalin ikatan silaturahmi yang lebih baik.


"hal ini dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antara warga vila mutiara dan ini juga sebagai pembuktian cinta sebagai umat Islam kepada Allah dan rosulnya,"kata Samsodin.



Ia juga mengatakan, bahwa Qurban merupakan ibadah yang sangat mulia bagi umat muslim dan Ibadah qurban merupakan ibadah yang mengandung dimensi sosial yang sangat kental, dimana setelah hewan qurban disembelih, dagingnya dibagikan kepada sesama sebagai bentuk kecintaan dan kepeduliannya terhadap umat muslim.


"Qurban ini salah satu ibadah yang sangat mulia yang mengandung dimensi sosial dan nantinya akan dibagikan kepada sesama umat muslim, hal ini sebagai bukti keimanan dan kecintaan kita,"


"Dan mudah mudahan kepada para yang berqurban, ini menjadi amal Sholeh kelak di akhirat nanti dan semakin banyak serta lancar dalam usahanya dan di mudahkan juga dalam urusan urusannya," pungkasnya.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini