11 Jenis Ikan Molly Dengan Hiasan Corak dan Warna

18 Juli 2023, 13:50 WIB Last Updated 2023-07-18T07:19:39Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Ikan molly merupakan ikan hias yang berasal dari aliran sungai amazon, Berasil serta sungai-sungai lainnya yang berada di daerah Amerika Selatan. 


Jenis Ikan molly sendiri memiliki bentuk fisik yang mungil, warna yang indah, memiliki sifat yang sangat bersahabat, sehingga sangat cocok untuk tinggal dalam satu akuarium dengan ikan lainnya.


Ikan Molly saat ini telah memiliki banyak sekali jenis seperti molly ballon, black molly, white molly, molly green ballon, marble molly serta molly kuning ballon, dan dari masing-masing varietas tersebut memiliki keunikan-keunikan tersendiri.


Bentuk fisik ikan molly ini sangat indah dengan corak pada sekujur tubuh dengan beragam aneka warna. Hal tersebut yang membuat anda sulit dalam membedakannya. 


Oleh karena itu, anda harus mengetahui setiap jenis-jenis ikan molly, agar bisa membedakan dari setiap jenisnya pada saat membeli. Bentuk tubuh ikan ini berukuran kecil yang hanya mencapai maksimal 15 cm saat usianya dewasa. 


Perlu diketahui, ikan molly betina memiliki ukuran bentuk tubuh lebih besar dibandingkan dengan bentuk tubuh ikan molly jantan. Ikan molly mudah beradaptasi dengan jenis ikan hias lainnya, karena ikan ini dikenal tidak agresif.


Baca juga:

1. 7 Jenis Ikan Palmas si Naga Predator Beserta Harganya

2. Jenis Ikan Sapu Sapu Hias Tercantik Pembersih Aquarium

3. 13 Jenis Ikan Louhan yang Cantik dan Populer

4. 13 Jenis Ikan Discus Dengan Tampilan Warna yang Menawan


Jenis Ikan Molly Dengan Beragam Corak dan Warna Cantiknya


1. Golden Molly


Source : Pinterest


Golden molly merupakan salah satu jenis molly yang cukup langka. Seluruh tubuh dari ikan ini memiliki warna keemasan yang sangat indah.


2. Golden Black Molly


Source : Pinterest


Jenis ikan ini cukup populer dan menjadi primadona bagi pencinta ikan hias di Indonesia. Memiliki warna tubuh hitam pekat membuat ikan ini disebut black molly.


3. Black Molly


Source : Pinterest


Black Molly adalah salah satu jenis ikan ini cukup digemari oleh para pecinta ikan hias. Jenis ikan ini yang satu ini memiliki warna hitam pekat di seluruh bagian tubuhnya. Warna ikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri ikan ini. Meski menjadi primadona, harga ikan yang satu ini terbilang sangat terjangkau.


Baca juga:

1. Jenis Ikan Mas Koki Paling Cantik di Indonesia

2. 12 Jenis Ikan Cupang Terindah Dengan Harga Mahal

3. 23 Jenis Ikan Hias Air Tawar dan Laut yang Dapat Dipelihara Serta Bermanfaat

4. 12 Jenis Ikan KOI Dengan Harga Jual Tinggi

5. 12 Jenis Ikan Arwana Cantik dan Harganya Fantastis


4. Molly Marble


Source : Pinterest


Selain batu-batuan yang bermotif marble, ternyata Molly juga lho! Jenis ikan yang satu ini juga menjadi salah satu jenis ikan yang cukup populer di kalangan pecinta ikan hias. Warna dasar putih disertai corak hitam di bagian tubuh ikan ini membuatnya terlihat sangat cantik dan menawan untuk dipelihara. Harga jenis ikan yang satu ini pun tidak mahal.


5. Lyretail Molly


Source : Pinterest


Jenis ikan selanjutnya yang sangat menarik untuk dipelihara adalah Lyretail Molly. Ikan yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Ikan ini berwarna hitam pekat mirip seperti black Molly, namun lyretail Molly memiliki ekor yang meruncing di bagian ujung-ujungnya sehingga membentuk huruf U. Karena keunikannya, ikan ini masuk ke dalam jenis ikan termahal.


6. Atlantic Molly


Source : Pinterest


Molly jenis Atlantic adalah Molly dengan warna yang sangat cantik. Ikan ini memiliki warna hijau, kuning disertai corak hitam dan biru yang menarik hati para pecintanya. Warnanya yang mencolok membuat ikan ini sangat cocok dipelihara di akuarium, sehingga mempercantik isi akuarium Anda.


7. Liberty Molly


Source : Pinterest


Jenis ikan Liberty Molly adalah jenis Molly yang memiliki sirip pendek dengan panjang tubuh maksimal hanya 8 cm. Ikan yang satu ini berasal dari El Salvador, Amerika Tengah. Molly yang satu ini memiliki sifat yang cukup agresif, bahkan ikan ini sering menyerang dan menggigit sirip ikan lain. Oleh karena itu, ikan ini sangat dicari oleh para pecinta ikan hias.


8. Sailfin Molly


Source : Pinterest


Ikan Sailfin Molly adalah ikan yang berasal dari sungai San Antonio, Texas. Ikan ini memiliki panjang tubuh yang bisa mencapai 12 cm dan usia yang cukup lama, yaitu 3 tahun. Molly jenis ini cukup banyak dicari oleh para pecinta ikan hias.


9. Black Sailfin Molly


Source : Pinterest


Mirip dengan Sailfin Molly, Black Sailfin Molly adalah jenis Molly berwarna gelap disertai dengan corak warna biru keemasan. Ikan ini sekilas terlihat seperti ikan cupang. Selain warnanya yang sangat cantik, jenis Molly yang satu ini sangat mudah dirawat dan berkembang biak, sehingga sangat cocok untuk dipelihara.


10. Pot Belly Molly


Source : Pinterest


Pot Belly Molly adalah salah satu jenis Molly dengan bentuk tubuh yang cukup unik. Ikan ini memiliki tubuh bulat seperti balon dengan warna putih yang menarik perhatian mata. Tidak seperti Atlantic Molly, ikan yang satu ini biasanya dijual dengan harga yang lebih murah.


11. Molly Balon


Source : Pinterest


Selain Pot Belly Molly, jenis ikan lainnya yang memiliki bentuk tubuh bulat seperti balon adalah Molly balon. Jenis ikan ini memiliki perut yang buncit yang membuat ikan ini tampak seperti balon kecil hidup dalam air. Warna dari jenis Molly ini pun cukup beragam, mulai dari emas, orange, cokelat, hingga campuran lebih dari satu warna pun ada. Tidak heran banyak sekali orang yang sangat suka dengan jenis Molly yang satu ini. Selain warnanya yang cantik, ikan ini juga memiliki harga yang cukup murah.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini