Elit Nurlitasari Nyatakan Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Pembina DPD IWO-I Kota Bekasi

28 Juli 2023, 20:38 WIB Last Updated 2023-07-28T13:42:00Z
Deskripsi Gambar
Deskripsi Gambar


SINYALBEKASI.COM
- Jum'at 28 Juli 2023, Hj. Elit Nurlitasari SH.M.Si menyatakan resmi mengundurkan diri sebagai pembina DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kota Bekasi dikarenakan dirinya akan maju dalam pemilu legislatif di 2024 mendatang.


Hal itu, disampaikannya pada saat sambutan pembina di perayaan HUT DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kota Bekasi yang ke-1, "hari ini saya mengundurkan diri sebagai pembina,"ucapnya.


Hj. Elit Nurlitasari menjelaskan Ia akan mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan dari Dapil IV melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Elit sangat taat hukum sesuai dengan surat edaran dewan pers.


"saya ikut bursa calon legislatif di DPRD Kabupaten Kuningan dari dapil IV melalui Partai Gerindra. Pengunduran diri ini dikarenakan saya taat hukum," terangnya.


Mengingat terdapat Surat Edaran Dewan Pers Nomor 01/SE-DP/XII/2022 Tentang Kemerdekaan Pers yang bertanggung jawab untuk Pemilu 2024 yang berkualitas.


Dalam SE itu, dikatakan, jurnalis yang terlibat dalam politik praktis harus mengundurkan diri secara permanen atau sementara.


"Sesuai surat imbauan tahun 2014 dan SE tahun 2022, kita minta yang bersangkutan untuk cuti," kata Ketua Umum Dewan Pers Ninik Rahayu dikutip dari media CNN Indonesia.



Sementara itu, Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kota Bekasi, Nio Helen menerima dan menyambut baik atas pengunduran diri Hj. Elit Nurlitasari sebagai pembina.


"Saya menerima dan menyambut baik atas pengunduran diri bunda elit sebagai pembina kami, karena saya tau beliau orang yang taat hukum,"ungkapnya.


Terkait pergantian pembina, Nio Helen mengatakan, sementara posisi pembina di DPD IWO-I Kota Bekasi akan digantikan oleh Agustian Effendi SH yang juga pembina media berita Elit Tv.


"Nanti sementara akan digantikan dengan bapak Agustian Effendi, Ia juga sebagai pembina media berita di Elit Tv,"pungkasnya.


Perlu diketahui, selain menjadi pembina di media dan organisasi, Agustian Effendi, SH juga menjabat sebagai Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi dengan masa bakti 2022-2027 dan juga pengurus DPD Prabowo Mania 08 Bidang Hukum dan HAM.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini