Justin PSI Senang Melestarikan Budaya Betawi Melalui Sosialisasi Peraturan Daerah

24 Agustus 2023, 09:44 WIB Last Updated 2023-08-24T02:47:23Z
masukkan script iklan disini


SINYALBEKASI.COM
- Anggota DPRD DKI Jakarta, Justin Adrian Untayana, melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (SOSPERDA) mengenai Pelestarian Budaya Betawi setiap bulannya. Menurut Anggota DPRD DKI Fraksi PSI tersebut, sosialisasi Perda Betawi juga sama pentingnya dengan sosialisasi Perda Perempuan, Disabilitas, maupun Kepemudaan, Jum'at, ( 18/08/2023 ).


Dalam melakukan Sosperda Pelestarian Budaya Betawi di Jakarta Timur, Justin selalu menghadirkan Pimpinan Sanggar Sinar Batavia, sebagai narasumber untuk turut menampilkan pencak silat dan tarian Betawi. 


Justin berharap dengan Sosperda yang disandingi dengan pertunjukkan mampu meningkatkan partisipasi warga dalam melestarikan Budaya Betawi sekaligus memberikan kesempatan bagi anak-anak di Sanggar untuk terus tampil.


“Justin Adrian ini di Dapil 5 wilayah Jatinegara, Kramat Jati, dan Duren Sawit, untuk menyambangi tiga Kecamatan tersebut, dalam sebulan itu pasti ada satu untuk tentang kebudayaan Betawi” ucap Ambrand sebagai Pimpinan Sanggar. 


Tambahnya, Ambrand Batavia menerangkan bahwa apa yang dilakukan Justin sebagai Anggota DPRD DKI merupakan langkah yang tepat agar budaya Betawi tetap terus dilestarikan khususnya pada kaum milenial sekarang yang dirasa mulai pudar terhadap budaya lokal.


“Saya sangat mengapresiasi Pak Justin dalam melakukan Sosperda yang disertai pertunjukkan silat dan tarian Betawi. Sehingga harapannya, para orang tua juga aktif melibatkan anaknya dalam kebudayaan daerah," Pungkasnya.


 (Edo)

Komentar

Tampilkan

Terkini